Diskrimus Polda Riau Turunkan Tim untuk Penyelidikan Lahan Terbakar di Rupat

Dibaca: 16454 kali  Rabu, 27 Februari 2019 | 14:00:25 WIB
Diskrimus Polda Riau Turunkan Tim untuk Penyelidikan Lahan Terbakar di Rupat
Ket Foto : Foto Internet

PEKANBARU - Tim khusus Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau diturunkan untuk menindaklanjuti kasus Karhutla di Pulau Rupat, Bengkalis.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, tim ini akan men-cek apakah lahan terbakar di Rupat, itu ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Kami sudah menurunkan tim ke lapangan untuk menindaklanjuti masalah ini," ungkapnya dalam rapat koordinasi penanganan Karhutla di Posko Karhutla di Pekanbaru, Rabu, 27 Februari 2019.

Dia menyebut saat ini sudah siaga ratusan personel di lapangan untuk membantu penanganan Karhutla. Personel ini sengaja dipersiapkan mengingat penanganan Karhutla perlu dilakukan secara sinergitas dengan banyak pihak.

Untuk sementara ini, diungkapkannya, pihak Polda Riau sudah menetapkan sebanyak 6 tersangka kasus karhutla. Semua tersangka itu merupakan masyarakat, dan belum terdapat adanya pihak korporasi yang terlibat dalam kasus ini. "Tersangka 6 orang dari masyarakat biasa dan belum ada dari korporasi," ungkapnya. (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »