Dorong "Grade" UMKM, Go-Jek resmikan 'Go-Jek Wirausaha

Dibaca: 31502 kali  Kamis, 21 Februari 2019 | 06:56:51 WIB
Dorong
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune:Hadir menjadi perusahaan teknologi yang pesat dan bergandengan dengan pesatnya pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia, Go-Jek turut memberikan apresiasinya kepada para pelaku UMKM dengan menghadirkan  program pelatihan berbisnis 'Go-Jek Wirausaha'.

“Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah nusantara, UMKM menjadi solusi dalam menciptakan lapangan kerja, inilah yang membuat Go-Jek terus berusaha mendorong para pelaku UMKM, khususnya dengan Go-Jek wirausaha,” tutur Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, Rabu (20/2/2019) di Jakarta.

Catherine juga menjelaskan, bahwa bedasarkan data Kementeriaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Repubulik Indonesia tahun 2018, bahwa 99 persen industri Indonesia ditopang oleh UMKM.

"Kami di Gojek percaya basis UMKM yang besar di Tanah Air berpotensi mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun, terdapat tantangan yang dihadapi UMKM dari keterbatasan akses pasar yang luas, akses teknologi, dan akses peningkatan skill," kata Catherine.

Menurutnya, dengan Gojek Wirausaha, kendala dan tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM dapat terjawab. "Sesuai misi kami untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia, untuk memberikan peningkatan skill, Gojek meluncurkan pelatihan Gojek Wirausaha yang bertujuan menaikkelaskan pelaku UMKM," tambahnya.

Sementara itu, Vice President Publi Affairs Go-Jek, Astrid Kusumawardhani dalam kesempatan yang sama menjelaskan, penyusunan program pelatihan Go-Jek Wirausaha tersebut bekerja sama dengan ahli dalam bidang wirausaha dan pelaku UMKM yang sudah naik  kelas.

"Modul yang diajarkan berisi cara mengelola usaha, tips, dari (pelaku) UMKM yang sudah sukses. Serta pemahaman wirausaha dari Go-Jek," kata Astrid.

Tahun ini, tambah Astrid, pihaknya menargetkan sekitar 35.000 pelaku UMKM di 25 kota/daerah di Indonesia untuk mengikuti pelatihan Go-Jek Wirausaha.

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu