Sekda Inhil Buka Musrenbang Kecamatan Enok Tahun 2020

Dibaca: 10007 kali  Kamis, 07 Februari 2019 | 21:07:43 WIB

Tembilahan - RiauTribune: Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Enok Tahun 2020, Kamis (7/2/2019) di gedung serbaguna, Kecamatan Enok.

 

Musrenbang tingkat Kecamatan Enok itu dihadiri oleh Ketua Komisi I (Satu) DPRD Kabupaten Inhil, Yusuf Said, Forkopimcam Enok, Kepala Desa se-Kecamatan Enok dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Inhil.

 

Menurut Sekda, Musrenbang di tingkat Kecamatan merupakan tahapan lebih lanjut guna menindaklanjuti Musrenbang di tingkat Desa dan Kelurahan.

 

Musrenbang, lanjut Sekda, juga dijadikan sebagai sarana untuk mengakomodir usulan prioritas pembangunan dari seluruh masyarakat, dalam hal ini masyarakat Kecamatan Enok.

 

"Usulan tersebut disampaikan melalui wakilnya dari tingkat RT, lurah, kepala desa sampai kepada camat dan diteruskan pada tingkat musrenbang Kabupaten Inhil dengan harapan di tahun 2020 usulan prioritas dapat terealisasi," pungkas Sekda dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Kecamatan Enok.

 

Sekda berharap, baik Pemerintah Kecamatan Enok maupun masyarakat dapat memilah program prioritas yang memang menjadi kebutuhan daerah serta dapat pula sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Inhil.

 

"Saya juga berharap semoga Musrenbang berjalan lancar dan menghasilkan usulan program yang menyentuh kepentingan bersama masyarakat Kecamatan Enok," tukas Sekda.

 

Guna memastikan usulan prioritas yang diajukan masyarakat Kecamatan Enok benar berdasarkan fakta, Sekda Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin beserta rombongan meninjau secara langsung kondisi terkini infrastruktur yang diajukan untuk dibangun, seperti jembatan Enok, pasar ikan Kelurahan Enok serta infrastruktur lainnya.

 

Sementara itu, Camat Enok, Kaharuddin mengatakan Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Enok telah dimulai sejak awal bulan Januari yang lalu dan telah menghasilkan banyak usulan prioritas untuk dibangun pada tahun 2020.

 

"Beberapa pembangunan yang diusulkan ialah, kelanjutan pembangunan jembatan Kuala Enok, pembangunan Pasar Ikan Kelurahan Enok serta jalan lintas Enok beserta jembatannya," tukas Camat.

 

Camat berharap, usulan prioritas yang dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Enok dapat diakomodir oleh perwakilan OPD yang hadir kala itu.

 

(Adv/Diskominfo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »