Syamsuar Ajak Warga Tionghoa Riau Dukung Pembangunan

Dibaca: 21865 kali  Jumat, 08 Februari 2019 | 14:20:08 WIB
Syamsuar Ajak Warga Tionghoa Riau Dukung Pembangunan
Ket Foto :
SIAK  - riautribune : Perayaan Imlek di Hotel Furaya, Pekanbaru Kamis (7/2) sore dihadiri Gubernur Riau terpilih H Syamsuar. Dalam momen yang dihadiri ribuan etnis Tionghoa tersebut, Syamsuar mengajak bersama-sama bangun Riau. Terutama dengan terciptanya iklim perekonomian yang kondusif di Bumi Lancang Kuning, masyarakat Tionghoa Riau dapat menarik investor untuk berbisnis.
 
Gubernur Riau terpilih Syamsuar saat menyampaikan kata sambutan di hadapan warga Tionghoa kota Pekanbaru, menyampaikan satu kehormatan bagi dirinya dapat hadir memenuhi undangan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).
 
“Beberapa waktu lalu, pengurus PSMTI bertamu ke rumah saya, meminta saya hadir pada acara hari ini. Alhamdulillah saya dapat hadir,” kata Syamsuar.“Saya mengucapkan selamat Imlek 2019 Gong Xi Fa Cai. Dengan tahun baru ini, mari kita doakan Riau semakin maju ekonominya,” terang Syamsuar. 
 
Masih kata Syamsuar, masyarakat Riau menginginkan kemajuan infrastruktur terus tumbuh di Riau. Untuk membangun tidak cukup kalau menjalankan APBD saja, namun butuh investor membangun daerah ini.“Kita tidak dapat mengandalkan APBD saja, tidak cukup uang kita namun. Kita butuh investasi dari luar untuk membangun daerah kita,” terangnya.
 
Sehingga dengan kemajuan infrastruktur, sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Riau. Karena itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk etnis Tionghoa di Riau agar menjaga suasana yang aman, nyaman sehingga investor bisa berinvestasi di Riau.
 
“Saya mengajak kepada warga Tionghoa yang telah berkontribusi besar terhadap roda ekonomi di Riau. Kalau kita bersama-sama kompak membangun ke depan akan lebih maju ekonomi kita,” tutupnya.Hadir pada acara itu Wakapolda Riau, Asisten I Pemerintah Provinsi Riau, Ketua Gaguyuban warga Tionghoa dan ribuan tamu undangan.(rp)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »