Ahmadsyah: Dua Anak Saja Lebih Baik

Dibaca: 57582 kali  Kamis, 05 November 2015 | 07:23:43 WIB
Ahmadsyah: Dua Anak Saja Lebih Baik
Ket Foto : Pj Bupati Ahmadsyah Harrofie ketika mencanangkan gerakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015 di Kota Duri-Mandau.(afa/riautribune)

DURI-riautribune: Pertumbuhan penduduk yang tidak diimbangi dengan kemampuan produksi menyebabkan tingginya beban pembangunan yang berkaitan dengan penyediaan pangan, sandang, dan papan serta kebutuhan pokok lainnya. “Karena itu, setiap orang punya tanggung jawab untuk mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk melalui program keluarga keluarga berencana (KB),” ujar Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie, Selasa (3/11) di halaman kampus Akademi Kebidanan Petro Mandau Husada Duri, Desa Air Kulim, Kecamatan Mandau.

Ahmadyash mengatakan hal itu saat mencanangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015. Ahmadsyah mengajak pasangan usia subur (PUS) untuk mengikuti program KB. Dengan mengikuti program ini, imbuhnya bisa mewujudkan kesejahteraan keluarga. Sebagai salah satu upaya dalam mempersiapkan masa depan anak-anak, sehingga lebih ceriah. Bukan hanya kaum ibu, tetapi juga bapak-bapak.

“Sesuai slogan KB "Dua Anak, Lebih Baik", dengan dua anak, orang tua akan lebih mudah mengurus dan membahagiakannya serta mempersiapkan masa depan mereka yang lebih cerah,” ujar Ahmadsyah.

Katanya, mengikuti program KB memberi banyak manfaat. Seperti menjamin kesehatan ibu, mencegah kehamilan yang tidak diinginkan dan keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan. Kemudian akan mengurangi kebutuhan keluarga dan memberikan akses yang lebih luas pada sebuah keluarga untuk meningkatkan penghasilan.

“Logikanya sangat sederhana. Dengan ber-KB, maka jumlah anak akan lebih sedikit. Sehingga kebutuhan hidup sehari-hari, biaya kesehatan dan pendidikan anak serta kebutuhan lainnya dapat ditekan seminimal mungkin,” kata Pj. Bupati.

Selain Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB H. Mustafa, hadir juga dalam kegiatan pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Embung Megasari Zam. Kemudian, Plt. Camat Mandau Sapon, Penjabat Kepala Desa Air Kulim Amrillazi dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau H. Indrawarman. Kemudian sejumlah kepada Dinas/ Badan dan camat se-Kabupaten Bengkalis. (afa)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »