Bamsoet Setuju Masa Pensiun TNI Ditambah

Dibaca: 11444 kali  Kamis, 31 Januari 2019 | 11:22:37 WIB
Bamsoet Setuju Masa Pensiun TNI Ditambah
Ket Foto :
JAKARTA - riautribune : Ketua DPR Bambang Soesatyo setuju dengan ide pemerintah merevisi UU 34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Khususnya, mengenai batas usia pensiun para Tamtama dan Bintara.Dalam revisi tersebut, pemerintah akan mengubah batas usia pensiun TNI dari yang semula 53 menjadi 58 tahun.


"Ya tentu pasti DPR akan tetap mendukung keputusan pemeritah yang pasti sudah dipertimbangkan matang-matang, itu sangat baik," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1).

Baginya, usai 53 tahun bagi seorang prajurit TNI masih produktif, sehingga memang perlu diperpanjang masa pensiunnya. "Ya sebetulnya kalau dari sisi usia itu masih usia yang sangat produktif. Justru pada saat puncaknya dia sedang produtif-produktifnya," tutur Bamsoet.

Atas alasan itu, dia sepakat dengan wacana Presiden Joko Widodo yang meminta Kemenkumham merevisi UU 34/2004 tentang TNI. "Sepenuhnya itu adalah keputusan pemerintah, itu menjadi domain pemerintah kami persilakan saja jalan dengan DPR," tutup Bamsoet. (rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Jumat, 19 April 2019 - 16:49:26 WIB

Antisipasi Kenaikan Trafik Saat Pilpres 2019

PEKANBARU-riautribune: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk mengantisipasi kenaikan trafik terkait dengan berlangsungnya Pemilihan Presiden, Rabu (17/4). Diperkirakan trafik data akan meningkat, terutama dari layanan media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), pesan singkat instan (seperti Whatapps, Telegram, LINE)