Pj. Bupati Inhu Himbau PNS Laksanakan Shalat Tepat Waktu

Dibaca: 60463 kali  Rabu, 04 November 2015 | 07:36:59 WIB

RENGAT-riautribune: Penjabat Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Kasiaruddin menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Inhu untuk menghentikan aktivitas saat azan berkumandang. Hal tersebut dilakukan agar para pegawai dapat menunaikan ibadah shalat tepat waktu.

Himbauan ini disampaikan Penjabat Bupati Inhu itu ketika bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (2/11) di halaman Kantor Bupati Inhu. Upacara ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak kabut asap menyelimuti wilayah Kabupaten Inhu lebih dari dua bulan.

“Saya mengimbau saat azan berkumandang semuanya hentikan sejenak aktivitas untuk dapat melaksanakan shalat. Dengan cara itu kita tetap dapat menjaga dan meningkatkan ibadah kita dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar H. Kasiaruddin.

Selain mengimbau untuk melaksanakan shalat tepat waktu, pada pelaksanaan upacara tersebut, Penjabat Bupati Inhu juga minta kepada seluruh PNS agar tetap menjaga integritas dan profesionalisme. Dengan cara itu, PNS akan dapat bekerja lebih baik dan lebih tenang karena berpijak pada aturan dan ketentuan yang berlaku. “Insya Allah dalam beberapa hari ke depan APBD Perubahan Tahun 2015 sudah dapat disepakati bersama DPRD Inhu dan selanjutnya akan dilaksanakan pembahasan RAPBD Inhu tahun 2016,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Inhu juga minta seluruh PNS tetap bersyukur karena sejak empat hari terakhir intensitas kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Inhu semakin menipis. Mudah-mudah ke depan hujan terus turun dan membasahi wilayah Kabupaten Inhu. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah bekerja tidak kenal lelah melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh PNS yang telah hadir pada pelaksanaan upacara ini serta Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana selaku pelaksana upacara,” ucapnya. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »