Pimpinan Komisi VIII DPR Percaya Letjen TNI Doni Monardo Bisa Pimpin BNPB

Dibaca: 12764 kali  Rabu, 09 Januari 2019 | 11:55:49 WIB
Pimpinan Komisi VIII DPR Percaya Letjen TNI Doni Monardo Bisa Pimpin BNPB
Ket Foto :
JAKARTA - riautribune : Dilantiknya Letjen TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru diharapkan mampu melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait menanggulangi bencana.Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tb Ace Hasan Syadziliy dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/1).


"Letjen Doni Mardono yang berlatar belakang militer saya kira mampu melaksanakan tugas memimpin di institusi kebencanaan. Dia merupakan figur yang memiliki kemampuan untuk mengkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Kementerian Sosial, TNI, Polri, Basarnas, BPBD, pemerintah daerah dan lembaga-lembaga kemanusiaan dalam penanganan bencana," ujar Ace.

Menurut politikus Partai Golkar ini, sosok Letjen Doni Monardo akan mampu mengemban tugas dengan baik dengan segala track record yang dimiliki. "Bagi saya sosok Kepala BNPB harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat dan siap siaga menghadapi situasi bencana yang bisa terjadi kapan saja," kata Ace.

Lebih lanjut, Ace menilai Kepala BNPB yang baru akan sigap dalam merespons kebencanaan dengan cepat. "Saya kira beliau akan cepat tanggap jika menghadapi situasi kebencanaan yang secepatnya harus direspons secara cepat," tandasnya.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »