Hanya 324 Peserta Lulus CPNS Pemprov Riau, 8 Dibatalkan

Dibaca: 18228 kali  Senin, 07 Januari 2019 | 14:53:54 WIB
Hanya 324 Peserta Lulus CPNS Pemprov Riau, 8 Dibatalkan
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU  - Sebanyak 324 peserta dari 357 formasi Calon Pegawai Ngeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2018 dinyatakan lulus seleksi terakhir. Dengan begitu ada 33 formasi tak terisi.


"Yang lulus CPNS Pemprov Riau itu ada 324 peserta terdiri dari 171 guru, 96 tenaga kesehatan, dan sisanya 57 tenaga teknis, seperti hukum, komputer dan PUPR," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (7/1/2018).

Lebih lanjut disampaikan Ikhwan, formasi yang tak terpenuhi itu terdapat di tenaga kesehatan dan teknis. Hal ini karena peserta melamar formasi tidak sesuai kebutuhan.

"Kemarin ada delapan peserta yang lulus kita batalkan. Mereka sudah lulus, tapi karena tidak sesuai formasi, setelah ditinjau ulang oleh BKN disuruh membatalkan. Dan mereka sudah ke BKD dan Alhamdulillah peserta bisa memahami," paparnya.

Ditanya soal pengisian formasi yang kosong, Ikhwan mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapat petunjuk untuk pengisian kekosorangan formasi itu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Setelah nama-nama peserta CPNS diumumkan siang ini, kata Ikhwan, proses selanjutnya pemberkasan selama 10 hari. Pemberkasan ini untuk memeriksa keaslian berkas seperti ijazah, sertifikat, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).  

"Kalau selama pemberkasan peserta tidak melengkapi, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur," cetusnya.

Disinggung soal kapan peserta yang lulus CPNS mulai masuk kerja, Ikhwan belum bisa memastikan kapan jadwalnya. Tapi berdasarkan informasi dari pusat, Nomor Induk Pegawai (NIP) keluar akhir Januari ini.

"Kapan masuknya belum tahu. Tapi katanya akhir Januari mereka sudah dapat NIP. Kalau NIP keluar mereka langsung turun sesuai formasi yang dipilih. Misalnya guru, langsung turun ke kabupaten /kota dan langsung penempatan," cakapnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »