SBY-Prabowo Bertemu Jumat Sore, Sekjen Demokrat Sebut Pelatihnya Turun, Analisa Babak Kedua

Dibaca: 41899 kali  Jumat, 21 Desember 2018 | 10:32:34 WIB
SBY-Prabowo Bertemu Jumat Sore, Sekjen Demokrat Sebut Pelatihnya Turun, Analisa Babak Kedua
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dijadwalkan bertemu dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto Jumat (21/12/2018) sore.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk konsolidasi sekaligus evaluasi mengenai masa kampanye yang telah dilakukan selama ini.

 

“Ini pelatihnya turun, babak kedua melihat analisanya begini begini, babak kedua harus begini begini. Kira-kira begitu,” kata Hinca saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).

 

Menurut Hinca, Partai Demokrat telah melakukan safari kampanye ke beberapa daerah sejak bulan September, Oktober, November hingga bulan Desember.

Dalam safari tersebut partainya telah menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Berbagai aspirasi itu akan didiskusikan dalam pertemuan sore nanti. "Per bulan ini sudah, kalau main bola sudah setengah babak. Babak pertama sudah selesai jadi ini break dulu kita diskusikan, nanti masuk babak kedua bagaimana kita memainkannya,” tutur Hinca saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).

 

Selain itu, dalam pertemuan, kata Hinca akan dibahas soal strategi yang akan dilaksanakan untuk memenangkan pilpres dimana Prabowo akan berhadapan untuk kedua kalinya dengan Joko Widodo. Pertemuan ini juga untuk menampik kabar yang menyebutkan pihaknya tidak sungguh-sungguh mendukung Prabowo-Sandi.

 

“Kami tentu punya saran dan strategi-strategi patut dan pantas kita mainkan dan tiba saatnya turun sama-sama, kapan, dimana, dan bagaimana itu nanti dibicarakan lebih detail lagi untuk memenangkan babak kedua ini,” kata Hinca. “Kalau ada yang cerita nulis ‘wah Partai Demokrat setengah hati, nggak dukung (pasangan Prabowo-Sandiaga)’ ini jawabannya, gitu. Kami punya cara untuk menentukannya,” katanya melanjutkan.

 

Diberitakan sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (21/12/2018). Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menyambangi kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB.{kpc}

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »