Pentingnya Peranan Serta Media Bersama Bawaslu

Dibaca: 18999 kali  Kamis, 15 November 2018 | 13:12:20 WIB
Pentingnya Peranan Serta Media Bersama Bawaslu
Ket Foto :

Pekanbaru - Riautribune:Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) adakan acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019, yang di adakan di Hotel Grand Suka-Suka, Jalan Soekarno – Hatta, Pekanbaru.

 

Acara yang di hadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, beserta anggota Bawaslu Amiruddin Sijaya, Kamis (15/11/2018).

 

Sosialisasi yang di buka langsung oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa dalam peran sosialisasi Bawaslu Peran pers sangat berpengaruh terhadap pemilihan berintegrasi sesuai dengan keinginan UU.

 

Untuk itu, Bawaslu berharap sosialisasi media terhadap pengawasan pemilu terus berjalan, sehingga masyarakat paham dan mengetahui mana yang salah dan mana benar.

 

“Peran pers sangat berpengaruh untuk pemilih berintegritas, untuk itu kami berharap pers terus bersuara melalui media untuk proses demokrasi bersih,” ujar Rusidi.

 

Lanjutnya, banyaknya pengaruh peran pers terhadap pengawasan pemilu, membuat Bawaslu dengan media terus menjalin kerjasama.

 

“Jangan sampai hubungan Bawaslu dengan Pers renggang, sebab bawaslu sangat mengharap informasi-informasi dari media terkait penyelenggaraan pemilu,” katanya.

 

Selain itu, pengawasan terhadap proses demokrasi yang bersih bukan saja tugas Bawaslu, tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh element masyarakat terutama pemerintah.

 

“Proses demokrasi bersih merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tugas bawaslu,” pungkasnya.(d1c)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »