Jadi Tontonan Warga Pulau Burung Inhil

Seekor Harimau Terjebak dalam Ruko

Dibaca: 29547 kali  Rabu, 14 November 2018 | 15:46:20 WIB

Pekanbaru - Seekor harimau liar main-main ke Ruko di pasar Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Hal ini jarang ditemui."Dengan terjebak harimau di lorong ruko yang sempit, akhirnya jadi tontonan warga," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono kepada wartawan, Rabu (14/11).

Haryono menyebutkan, kawasan ruko tersebut ramai penduduk. Sehingga warga berduyun-duyun ingin melihat harimau yang terjebak tersebut.
"Kami sangat mengharapkan sekali, agar aparat di sana untuk menjauhkan warga dari lokasi. Kalau terus menerus jadi tontotan harimaunya bisa stres," kata Haryono.

Haryono menyebutkan, timnya dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau sudah menuju ke lokasi untuk berkoordinasi dengan aparat setempat.
"Sebagian tim kita dari Kabupaten Inhu yang terdekat tengah meluncur ke lokasi. Lokasi itu lumayan jauh," kata Haryono.
"Kita sudah meminta bantuan pihak kecamatan, TNI/Polri untuk bisa menjauhkan warga dari lokasi tersebut," tutup Haryono

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu