MTQ ke-18 Kabupaten Rohul 2018 Resmi Ditutup Bupati, Kafilah Rambah Juara Umum Lagi

Dibaca: 1626 kali  Rabu, 07 November 2018 | 15:08:12 WIB
MTQ ke-18 Kabupaten Rohul 2018 Resmi Ditutup Bupati, Kafilah Rambah Juara Umum Lagi
Ket Foto :

PASIRPANGARAIAN - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎tahun 2018 resmi ditutup Bupati Rohul H. Sukiman pada Selasa malam (6/11/2018), di Astaka MTQ di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Pasirpangaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Pada pengumuman dilakukan panitia, Kafilah Kecamatan Rambah untuk ke empat kalinya secara berturut-turut meraih juara umum‎ di helatan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul, dan berhak menerima piala bergilir.

Sedangkan juara umum kedua diraih Kafilah Kecamatan Rambah Samo, dan juara umum ketiga diraih Kafilah Kecamatan Pendalian IV Koto.‎ Sedangkan untuk‎ juara Pawai Taaruf Pembukaan MTQ ke-16 Kabupaten Rohul diraih oleh Kafilah Kecamatan Rambah Hilir.

 ‎Ketua Panitia MTQ ke-18, Muhammad Ruslan, juga Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul Sukiman yang telah hadir di pembukaan dan penutupan MTQ tahun 2018.

Ruslan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, serta qori dan qoriah yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan helatan MTQ ke-18 Kabupaten Rohul 2018 yang digelar selama enam hari, mulai 1 November hingga 6 November 2018.

"Semoga apa yang telah dilaksanakan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kita, dan meningkatkan syiar Islam," harap Asisten II Bidang Ekbang Setdakab Rohul, M. Ruslan.

Sementara, pada sambutannya, Bupati Rohul Sukiman ‎mengucapkan terima kasih kepada para peserta MTQ ke-18 Kabupaten Rohul yang telah berpartisipasi dan mensukseskan helatan Keagamaan dilaksanakan setiap tahun tersebut.

Bupati Sukiman juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Rohul yang telah ikut memeriahkan MTQ Tingkat Kabupaten Rohul tahun ini. Ia berharap, meski MTQ tingkat kabupaten telah selesai dilaksanakan, namun masyarakat tetap gemar membaca Al Qur'an.

 "Jangan setelah MTQ‎ berakhir, gemar membaca Al Qur'an juga redup. Tapi jadikan perhelatan MTQ ini menjadi peningkatan kita untuk mencintai Al Qur'an," imbau Bupati Rohul Sukiman.

Bupati Sukiman mengaku Kabupaten Rohul yang berjuluk Negeri Seribu Suluk sudah selayaknya syiar islam dan nilai-nilai Al Qur'an diterapkan di kehidupan sehari-hari masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul saat ini sangat berharap generasi muda di Negeri Seribu Suluk bisa membentengi diri dengan mengamalkan nilai-nilai Al Qur'an, sehingga mereka akan semakin maju dan berakhlak.

"Masalah terbesar kita saat ini bagi generasi muda adalah dampak negatif dari kemajuan teknologi dan informatika yang sangat berkembang pesat. Kalau tidak ada benteng, dikhawatirkan akan terpengaruh oleh budaya luar yang negatif," ungkap Bupati Rohul.

Menurutnya, MTQ sangat penting dilaksanakan, untuk meningkatkan syiar islam, dan meningkatkan pembangunan di bidang Keagamaan. Ia sangat berharap adanya MTQ ini akan semakin banyak Al Qur'an 'berjalan' di Kabupaten Rohul.

"Saya berharap semoga Rokan Hulu akan semakin maju dan berkembang di bidang keagamaan. Bagi pemenang saya ucapkan selamat, dan persiapkan diri untuk MTQ tingkat yang lebih tinggi lagi," pesan Bupati Rohul Sukiman.

 Penutupan MTQ ke-18 tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018 yang dimeriahkan dengan kembang api bukan hanya dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, namun turut dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Berikut susunan juara di MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018 dipusatkan di Purna MTQ, Lapangan Dataran Tinggi Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah:

1. Kafilah Kecamatan Rambah.
2. Kafilah Kecamatan Rambah Samo.
‎3. Kafilah Kecamatan Pendalian IV Koto.
4. Kafilah Kecamatan Ujung Batu.
5. Kafilah Kecamatan Kunto Darussalam.
6. Kafilah Kecamatan Bonai Darussalam.
7. Kafilah Kecamatan Rokan IV Koto.
8. Kafilah Kecamatan Tambusai Utara.
9. Kafilah Kecamatan Tandun.
10. Kafilah Kecamatan Bangun Purba.
11. Kafilah Kecamatan Kepenuhan Hulu.
12. Kafilah Kecamatan Tambusai.
13. Kafilah Kecamatan Kabun.
14. Kafilah Kecamatan Rambah Hilir.
15. Kafilah Kecamatan Kepenuhan.
16. Kafilah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »