Komisi IV Harap Pengelola segera Tuntaskan Pembangunan Plaza Sukaramai

Dibaca: 1521 kali  Rabu, 07 November 2018 | 14:44:22 WIB
Komisi IV Harap Pengelola segera Tuntaskan Pembangunan Plaza Sukaramai
Ket Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH MH

PEKANBARU - Terkait pernyataan Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang mengatakan bahwa Plaza Sukaramai akan beroperasi pada lebaran Idul Fitri 2019 mendatang ditanggapi kalangan DPRD Kota Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH MH memberi catatan, terutama Pemko harus menuntaskan pelaksanaan pembangunan Plaza Sukaramai untuk segera dituntaskan.

"Harus dituntaskan segera, sebab, jika tidak maka permasalahan akan tetap terjadi sampai hari ini. Seperti pembagian tempat tidak jelas, dengan adanya penyelesaian pekerjaan, jadi lebih jelas fungsi plaza sukaramai tersebut. Untuk permasalahan pembagian tempat kan ada asosiasinya, ada perusahaan, ada menejemen yang nanti akan mendistribusikan mana hak pedagang yang harus didistribusikan. Ya yang namanya orang bangun baru harus ada hitungan-hitungan yang tentunya tidak akan merugikan pedagang," tegas Roni.

Lanjut politisi Golkar ini pihaknya telah juga melakukan hearing dengan PT MPP selaku manajemen Plaza Sukaramai beberapa waktu lalu. Ia melihat untuk desain untuk revitalisasi sudah sangat representatif. Tinggal dukungan baik pemerintah dan pengusaha sendiri untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Kemudian yang menjadi keluhan-keluhan pedagang selama ini tentu harus diakomodir, intinya penyelesaian pembangunan plaza sukaramai harus digesa," tambahnya.

Roni mengaku optimis pembangunan tersebut dapat selesai apabila pihak manajemen membuat progres terhadap kontraktor pelaksana dengan memberikan target-target yang harus dilaksanakan. "Saya yakin bisa selesai bila dilaksanakan sesuai target," tutupnya.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »