Milad ke- 106,

Muhammadiyah Riau Gelar Serangkaian Acara, Termasuk Undang Mufti dari Malaysia

Dibaca: 22129 kali  Jumat, 02 November 2018 | 13:45:23 WIB
Muhammadiyah Riau Gelar Serangkaian Acara, Termasuk Undang Mufti dari Malaysia
Ket Foto :

PEKANBARU-Sempena memperingati Milad ke 106 M, Muhammadiyah Riau gelar beragam kegiatan untuk menyemarakkan momen tersebut, Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, H. Abunawas, S.Ag, MM,kepada media pada Jumat (02/11), "Ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan di Pekanbaru - Riau dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ini," ujarnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Abunawas mengatakan serangkaian acaa tersebut akan dimulai dari tanggal 3 November 2018, "Kita start tanggal 3 November yakni kita melaksanakan Lomba Tahfidz Quran tingkat SMA Se Pekanbaru dan Lomba Memasak antar Fakultas di PTM/PTA, AUM, Ortom, Majlis dan Lembaga PWM Riau, serta PDM Se Riau", ungkapnya.  

Setelah itu ada agenda Gerak Jalan Sehat dengan hadiah utama Sepeda Motor dan sejumlah hadiah lainnya seperti kulkas, TV, Mesin Cuci, kompor gas, kipas angin, duspenser, dll pada hari Minggu pagi tanggal 4 November bertempat di Kampus Utama UMRI Tuanku Tambusai, dan dilepas oleh Walikota Pekanbaru bersama Gubernur Riau.  

 "Kami mengundang masyarakat Pekanbaru dan Riau untuk bersama sama memeriahkan gerak jalan santai yang mana kuponnya tersedia sebanyak 20.000 kupon, acara start dari jam 6 pagi," tambahnya.  

Adapun kegiatan yg lainnya adalah Musypimwil Muhammadiyah Se Riau pada tanggal 9 - 10 Novenber 2018, serta acara puncaknyaTabligh Akbar, hari Ahad tgl 11 November 2018 yang akan mendatangkan S.S. Prof. Madya Dato' Dr. Mohd Asri Zainul Abidin selaku Mufti Negeri Perlis Malaysia.  

Pj.Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr. H. Saidul Amin, MA menegaskan rangkaian Milad ini adalah instruksi dari PP Muhammadiyah untuk mengucap syukur atas kehadiran Organisasi Islam tertua yang masih eksis ini di Indonesia. "Jadi Muhammadiyah terus komitmen mewujudkan Indonesia khususnya kita di Riau agar senantiasa menjadi pencerah di tengah masyarakat sehingga terwujud Islam yang Berkemajuan," ujarnya.*** (rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »