Menang di MotoGP Australia 2018, Ini Nazar Vinales

Dibaca: 11935 kali  Selasa, 30 Oktober 2018 | 15:22:29 WIB
Menang di MotoGP Australia 2018, Ini Nazar Vinales
Ket Foto :

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meraih kemenangan penting pada MotoGP Australia, di Sirkuit Phillip Island, Minggu 28 Oktober 2018. Pasalnya, torehan positif dari Vinales itu sekaligus mengakhiri masa suram Yamaha yang tidak pernah meraih kemenangan dalam 25 balapan terakhir atau sejak MotoGP Belanda 2017.

Hasil di Sirkuit Phillip Island itu pun mampu memulihkan poin yang dikumpulkan Vinales pada klasemen sementara MotoGP 2018. Alhasil, Vinales saat ini berhak menempati posisi keempat dengan koleksi 180 poin dan hanya berjarak 15 angka dari rekan setimnya yakni Valentino Rossi yang ada pada tempat ketiga.

Uniknya, Vinales ternyata mempunyai nazar apabila mampu menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Phillip Island. Pada saat berada di Jepang, Vinales pernah berjanji kepada kru timnya bahwa akan mencukur rambutnya jika bisa memenangi MotoGP Australia.

Dan harapan Vinales itu pun menjadi kenyataan saat tampil pada akhir pekan lalu di MotoGP Australia. Pembalap asal Spanyol tersebut mampu mengalahkan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse), yang finis berurutan pada posisi kedua serta ketiga.

 

“Saya pasti akan terlihat jelek (dengan gaya rambut baru). Akan tetapi, Janji adalah janji sehingga saya akan tetap melakukannya,” ungkap Vinales seperti yang diwartakan Motorsport, Selasa (30/10/2018).

Dengan demikian, para penggemar MotoGP kemungkinan besar bisa melihat gaya rambut baru Vinales saat membalap di Sirkuit Sepang, Minggu 4 November 2018. Meskipun tampil dengan gaya rambut baru, tetapi Vinales harus bisa menunjukkan performa yang sama seperti di Sirkuit Phillip Island saat tampil pada MotoGP Malaysia, akhir pekan nanti.(okz)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »