Liga Champions Pekan Ini: Duel Panas di Catalan dan Manchester

Dibaca: 5970 kali  Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:26:16 WIB
Liga Champions Pekan Ini: Duel Panas di Catalan dan Manchester
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune:Liga Champions akan dimulai lagi tengah pekan ini. Matchday ketiga akan mementaskan dua duel panas, satu di kota Manchester dan satu di kota Barcelona.

 

Lebih dulu mengawali panasnya Liga Champions matchday ketiga adalah duel dua raksasa, Manchester United kontra Juventus, di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB nanti.

 

Selain panas, duel ini akan menyuguhkan romantisme masa lalu di kedua belah tim. Dari kubu MU, ada Jose Mourinho yang bertemu musuh lamanya di Italia yakni Juve.

 

Saat Mourinho menaklukkan Italia, Juve sedang dalam masa transisi usai kasus calciopoli. Namun, yang paling ditunggu-tunggu adalah kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, rumah yang pernah membesarkan namanya.

 

Di klub itulah, Ronaldo menapaki jalan pertamanya sebagai bintang dunia sebelum menjadi besar di Real Madrid. Untuk kedua kalinya juga, Ronaldo datang ke markas Setan Merah sebagai lawan setelah beberapa musim lalu saat masih jadi pemain Madrid.

 

Profesionalisme Ronaldo tentu akan dibuktikan, apakah dia mampu tampil bagus di tengah romantisme masa lalu serta kasus lama terkait pemerkosaan yang sedang membelitnya.

 

Akankah Ronaldo bisa menumbangkan MU di markasnya sendiri? Atau justru MU yang mengejutkan Juve? Pindah ke kota Barcelona, di sana ada duel seru antara tuan rumah Barca menghadapi Inter Milan di Camp Nou, Kamis (25/10) dinihari WIB.

 

Ujian tersendiri untuk Barca yang akan tampil tanpa kapten serta pemain andalannya Lionel Messi yang cedera. Inter memang secara kualitas skuat berada di bawah Barca, tapi pasukan Luciano Spalletti itu dalam kepercayaan diri tinggi menyusul enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

 

Absennya Messi tentu jadi keuntungan untuk Inter dan kalau bisa dimanfaatkan, maka tiga poin bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi kedua tim juga punya start oke di fase grup ini dengan dua kali meraih kemenangan. Faktor Mauro Icardi sebagai mantan pemain Barca bisa jadi senjata rahasia Nerazzurri.

 

Dari Grup G, juara bertahan Real Madrid akan mencoba bangkit setelah kekalahan mengejutkan dari CSKA Moskow di matchday kedua. Tiga poin dibutuhkan untuk mengangkat moral tim yang tengah terpuruk usai serangkaian hasil buruk. Jika kembali gagal menang, mak Julen Lopetegui benar-benar akan kehilangan posisi sebagai pelatih.

 

Duel seru lain tercipta di Grup A kala Borussia Dortmund bertemu Atletico Madrid. Dortmund yang trengginas di bawah asuhan Lucien Favre akan diuji pertahanan bak karang dari Atletico Madrid. Liverpool akan coba meraih kemenangan setelah kalah dramatis dari Napoli saat menjamu Red Star Belgrade di Anfield. Persaingan di Grup B begitu panas karena Paris St-Germain akan menghadapi Napoli di Parc des Princes. (dsc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »