Kembali Dua Program CSR SHARP Boyong Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

Dibaca: 13442 kali  Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:03:25 WIB

JAKARTA – riautribune : Bakti PT SHARP Electronics Indonesia untuk memajukan masyarakat tanah air dalam kehidupan sosial masih menjadi agenda penting yang terus diwujudkan melalui setiap program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Atas dedikasi ini, dua program SHARP Indonesia berhasil dinobatkan sebagai pemenang dalam Nusantara CSR Awards 2018 besutan The La Tofi School of CSR. Yang pertama, program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ yang sukses dalam kategori Zamrud CSR dan yang kedua ‘Ekpansi SHARP Class di Pulau Sumatera’  untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan. Keduanya diterima pada 17 Oktober 2018 lalu.

 

Usai menerima penghargaan, Pandu Setio selaku PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia turut mengungkapkan kebahagiaannya, “Terima kasih tentunya untuk semua pihak yang terlibat dalam kedua kegiatan ini. Senang sekali kami bisa melihat progress yang luar biasa dari kedua program. Selain mampu memperluas jangkauan wilayah program, dampaknya pun semakin diterima lebih banyak orang lagi.”

 

Kategori Zamrud CSR merupakan kategori penghargaan yang baru pertama kali diterima oleh SHARP Indonesia dalam Nusantara CSR Awards 2018. Zamrud CSR adalah bentuk apresiasi penyelenggara dan merupakan penghargaan tertinggi atas inisiatif ataupun program terintegrasi yang memiliki dampak luas. Hal ini selaras dengan program ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ yang memang ditargetkan untuk masyarakat Lombok terdampak gempa pada September lalu.

 

Dalam pelaksanaannya, program CSR ini dibuat terpadu dengan melibatkan seluruh karyawan SHARP Indonesia untuk memaksimalkan bantuan yang akan disalurkan. Hasilnya, kehadiran ‘Rumah Senyum dan Trauma Healing Lombok Bangkit’ berhasil meringankan puluhan warga di Dusun Karang Nangka, Kecamata Tanjung, Lombok. Selain terpusat di satu titik, SHARP Indonesia juga membagikan bantuan ke posko lain yang membutuhkan.

 

Lain halnya dengan kategori Peningkatan Mutu Pendidikan yang difokuskan pada peningkatan kapasitas guru, kelompok wanita, dan kelompok pemuda dalam mendapatkan keterampilan sosial bagi peningkatan kehidupan sosial. Pada kategori ini, program SHARP Class juga mendapat apresiasi berkat ekspansi yang dilakukan ke Pulau Sumatera pertama kalinya.

 

Sejak awal kemunculannya, program SHARP Class berhasil mencetak puluhan lulusan SMK siap kerja yang lebih matang dan siap bergabung dalam Customer Satisfaction Division SHARP Indonesia. Kesuksesan tahun ini turut melengkapi dua penghargaan Nusantara CSR Awards yang pernah diterima tahun 2016 dan 2017 silam.

 

“Dengan diterimanya penghargaan ini, semoga kami bisa menginspirasi instansi maupun individu lain untuk meningkatkan mutu kehidupan sosial masyarakat Indonesia. Semakin banyak yang melakukan kegiatan CSR , semakin baik pula besar dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Sebelum penghujung tahun 2018 pun, kami masih akan terus berkunjung kota-kota lainnya untuk program serupa,” pungkas Pandu.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »