Polda Riau Ajak Seluruh Elemen Peserta Pemilu 2019 Deklarasikan Pemilu Damai

Dibaca: 10615 kali  Senin, 15 Oktober 2018 | 15:33:42 WIB
Polda Riau Ajak Seluruh Elemen Peserta Pemilu 2019 Deklarasikan Pemilu Damai
Ket Foto :
PEKANBARU  - Untuk mewujudkan terciptanya pemilu 2019 yang berjalan dengan baik, Polda Riau mengadakan Deklarasi Damai pada Senin (15/10/2018) pagi di Grand Central Hotel Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, kondusif dan sejuk di Riau.

Pada kesempatan ini, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo, mengajak agar peserta pemilu beserta dan para pendukung untuk menjalani aturan, terutama dalam berkampanye. Karena saat ini cukup banyak munculnya hoax yang tersebar dalam berbagai media.

"Apapun yang bersifat menjelek-jelekkan, memfitnah dan mendiskreditkan harus dihindari. Meski bukan berasal dari kita, kita juga jangan jadi orang yang membagikannya," kata Widodo.

Widodo menyebutkan bahwa peserta pemilu dan pendukung harusnya menjadi orang yang mencerahkan masyarakat. Jika ada kabar yang keliru, harusnya diluruskan dan tidak dibagikan ke yang lain.

Adapun pembacaan deklarasi pada hari ini diikuti oleh Tim Kampanye Paslon Presiden dan Wapres di Riau, Pimpinan Parpol di Riau, dan juga Calon Anggota DPD RI asal Riau.

Isi dari deklarasi sendiri yakni;

1. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

2. Melaksanakan kampenye pemilu yang tertib, berintegritas, tanpa hoax, politisasi sara, black campaign serta politik uang

3. Menjaga dan memelihata kamtibmas untuk menciptakan situaso yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Riau.(ckp)
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »