Senin, Polda Riau Gelar Perkara Kasus Penghinaan UAS

Dibaca: 18592 kali  Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:39:16 WIB
Senin, Polda Riau Gelar Perkara Kasus Penghinaan UAS
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Kasus dugaan penghinaan Ustaz Abdul Somad (UAS). Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan segera melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Sabtu 6 Oktober 2018 mengatakan bahwa gelar perkara tersebut akan dilakukan oleh tim penyidik dari Ditreskrimsus Polda Riau pada Senin, 8 Septe,ber 2018 mendatang.

 

"Tetap jalan, Senin besok gelar perkara oleh Penyidik," ungkap Sunarto. Gelar perkara dilakukan setelah tim penyidik melakukan pemeriksaan terhadap seluruh saksi, termasuk juga saksi-saksi ahli. Sebelumnya, Direskrimsus Polda Riau, kombes Pol Gidion Arif Setiawan saat dihubungi juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi ahli.

 

"Sudah, saksi ahli sudah kita mintai keterangan," ungkap Gidion. Sebagaimana diketahui, kasus tersebut berawal dari unggahan salah seorang warga Kota Pekanbaru dalam akun media sosial Facebook berinisial JB, dimana isi postingannya tersebut diduga telah menghina Datuk Seri Ulama Setia Negara (gelar UAS).

Tim penyidik juga sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap JB. JB diperiksa dikediamannya sebagai saksi terlapor. (bpc11) 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »