Mahasiswa UR dan Warga Kampar Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Palu Lewat FPR

Dibaca: 14045 kali  Sabtu, 06 Oktober 2018 | 10:33:13 WIB
Mahasiswa UR dan Warga Kampar Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Palu Lewat FPR
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Kelompok mahasiswa Universitas Riau, relawan pengumpul bantuan korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa pakaian dan makanan yang disalurkan lewat Forum Pemred Riau (FPR).

"Kami merasa sedih dan prihatin atas derita yang dialami saudara kami yang ada di Palu, Sulteng. Maka kami kemudian melakukan aksi dengan membentuk relawan pengumpul bantuan yang diharapkan dapat mengurangi beban dan derita saudara kita di sana," kata Windy Natasha Putri mahasiswi Universitas Riau jurusan Agro Tekhnologi angkatan 2014 saat menyerahkan bantuan itu di Rumah FPR, Jalan Gulama, Pekanbaru, Jumat (5/10/2018).


Siang itu, Windy ditemani dua temannya sesama mahasiswi di UR, kemudian juga ada sejumlah warga Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar. Mahasiswa dan warga ini menyerahkan sejumlah paket bantuan berupa puluhan kardus mie instan, enam karung baju yang sudah dilaundry dan beberapa kotak makanan kering.


"Dengan adanya posko bantuan ini kami sangat terbantu, karena sudah lama kami ingin melakukan kegiatan amal untuk membantu saudara kita yang ada di Palu, tapi kami bingung untuk menyalurkan bantuanya. Dengan adanya posko yang di adakan oleh FPR Riau, pihak kami sangat terbantu," kata Windy.


Dalam penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulteng, FPR bekerjasama dengan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Wilayah Riau. "Adanya posko dalam menerimaan bantuan ini sangat membantu kami yang memang prihatin atas kondisi saudara kami di Palu, terimakasih FPR," kata Maksum Setiaji, mewakili masyarakat Desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.


Warga dan mahasiswa Universitas Riau (UR) ini menjalin kerjasama kemanusiaan dengan menggalan dana dan bantuan makanan serta pakaian ke masyarakat yang ada di wilayah itu. "Terimakasih FPR telah bersedia menampung bantuan kami untuk para korban bencana Palu. Kami juga mengharapkan kepada FPR agar selalu melakukan kegiatan amal ini sampai selesai," kata dia.


Presiden FPR Fazar Muhardi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Siang Kubang Kabupaten Kampar dan mahasiswi Universitas Riau (UR) yang telah ikut berpartisipasi mengumpulkan bantuanya untuk para korban bencana gempa dan tsunami Donggala dan Palu.


"Kami dari FPR mengucapkan banyak-banyak terima kasih dan kami berharap masyarakat dan mahasiswi yang telah ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.FPR sebagai wadah dari kalangan pemimpin redaksi media yang ada di Riau membuka penggalangan bantuan ini sebagai wujud dari kepedulian kami bagi saudara kami yang membutuhkan bantuan dan pertolongan," kata Fazar.


Dia katakan, dalam penggalangan bantuan korban bencana gempa dan tsunami Palu, FPR juga menggandeng APSI sebagai mitra. "Selain di Rumah FPR, posko penggalangan bantuan juga dibuka di kantor APSI Riau. Nantinya semua akan disatukan dan diserahkan ke pemerintah untuk didistribusikan ke Palu dan Donggala," demikian Fazar. (rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »