Raih Sejumlah Prestasi dan Capaian

UNRI Rayakan Milad Dalam Kesederhanaan

Dibaca: 14370 kali  Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:29:02 WIB
UNRI Rayakan Milad Dalam Kesederhanaan
Ket Foto : Wakil Rektor II Prof Sugi Menyerahkan tumpeng ke Rektor III UR

PEKANBARU-riautribune: Universitas Riau genap berumur 56 tahun, milad inipun bertepan dengan peringatan hari kesaktian pancasila, dimana menjadi salah satu perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Di usia ke 56 tersebut, pimpinan dan sejumlah pegawai di lingkungan Universitas Riau pun merayakan dalam suasana kesederhanaan namun tetap dalam spirit prestasi dan sejumlah capaian
 Kepada wartawan Prof Sugianto menuturkan, 1 Oktober 2018 ini, juga menjadi momentum yang bersejarah bagi Universitas Riau, karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Unri yang sudah berdiri sejak tahun 1962 hingga saat ini berusia 56 tahun. “Selama 56 tahun inilah, Universitas Riau (Unri) dalam menjalankan amanah institusi, sebagai lembaga pemerintah di bidang Pendidikan Tinggi untuk melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam kerangka pelaksanaan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Melalui Tiga Pilar perguruan Tinggi, Universitas Riau telah menciptakan generasi bangsa yang berkompeten dalam bidang pendidikannya yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Menapak Tilas Perjalanan Universitas Riau sepanjang 56 tahun ini, perlu bersama kita segarkan ingatan kita kembali bahwa peran dan kontribusi Unri  pada berbagai bidang, diantaranya bidang pendidikan dan alumni, penelitian, serta kontribusi bidang pengabdian kepada masyarakat,” terang Sujianto.

“Dari aspek alumni misalnya, hingga saat ini kita selaku civitas akademika Unri dapat berbangga kepada alumni para alumni. Karena terlihat bahwa alumni Universitas Riau sudah menunjukkan kontribusinya diberbagai bidang di dalam masyarakat. Jika kita cermati, bahwa alumni kita juga pernah menjabat sebagai Gubernur Riau, Sekda Riau, Kepala Dinas, Kepala Sekolah di Riau, Rektor beberapa Perguruan Tinggi di Propinsi Riau maupun luar Riau, Direktur di berbagai perusahaan,, Pimpinan Perbankan, dan lain sebagainya,” jelas Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unri ini menjelaskan.

UNRI Terus Dedikasi Untuk Riau

Pada bidang penelitian, Universitas Riau telah menjalankan dan melaksanakan beberapa kaidah ilmiah di dalam pengembangan pendidikan Tinggi di Propinsi Riau. Kaidah dan pengembangan tersebut dapat kita lihat dari Pola Ilmiah Pokok (PIP) Unri adalah pengembangan wilayah perairan dan budaya melayu, kerjasama dengan pemerintah daerah, swasta dan Industri, serta peningkatan penelitian dosen Unri yang telah terdaftar pada Paten/ HAKI.

Sementara pada bidang pengabdian, pada berbagai kegiatan Universitas Riau telah melaksanakan beberapa program pengabdian kepada masyarakat, seserti Kuliah Kerja Nyata (KKN), program pengobatan gratis masyarakat, penyuluhan teknologi tepat guna, penyuluhan pengembangan masyarakat, dan lain sebagainya. .

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).