Truk Pertamina Panjat Median Fly Over Jalan Sudirman Pekanbaru

Dibaca: 8417 kali  Senin, 01 Oktober 2018 | 14:06:25 WIB
Truk Pertamina Panjat Median Fly Over Jalan Sudirman Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Sebuah truk pertamina yang hendak mengangkut bahan bakar minyak mendadak membuat macet Jalan Jenderal Sudirman depan RS Syafira, Senin (01/10/18) pukul 07.50 WIB pagi. Bagaimana tidak, kendaraan beroda delapan tersebut terpaksa 'memanjat' median Fly Over gara-gara menghindari pengendara sepeda motor yang menghalangi jalannya.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, berdasarkan pengakuan supir truk, Igel, peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, sambungnya, supir terpaksa mengambil jalur kiri Fly Over karena menghindari sepeda motor yang sama-sama melaju. Demi menghindari tabrakan dengan pengendara motor tersebut, sang sopir pun akhirnya lebih memilih truknya 'memanjat' ke median jembatan Fly Over. Beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

"Pengakuan supir karena menghindari pengendara sepeda motor. Supir itu menghindari tabrakan dengan pengendara motor dan akhirnya manjat median Fly Over. Saat kejadian, muatan truk dalam kondisi kosong," ujarnya.

 Sementara itu, sang supir truk, Igel mengaku ketika melintas di TKP awalnya dirinya hendak mengambil jalur kanan jalan. Namun karena terhalang oleh dua pengendara sepeda motor, mau tak mau ia pun terpaksa mengambil jalur kiri hingga akhirnya menabrak median Fly Over.

"Tadi menghindari motor, ada dua motor. Saya mau ambil (jalur) kanan. Motor itu sempat jatuh juga, tapi langsung lari. Saya dari Taluk Kuantan mau ke Pertamina ngisi (muatan bahan bakar minyak). Sekarang muatan masih kosong," sebutnya.

Agar tidak memperpanjang kemacetan, truk berwarna putih dan merah itupun kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek. Sedangkan sang supir dimintai keterangan oleh petugas.(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).