Bupati Rokan hilir Teken MoU Apip Dan APH

Dibaca: 20465 kali  Sabtu, 15 September 2018 | 10:25:24 WIB
Bupati Rokan hilir Teken MoU Apip Dan APH
Ket Foto :

ROKAN HILIR - riautribune : Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno menghadiri rapat koordinasi pengawasan daerah dan penandatanganan perjanjian kerjasama Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegakan Hukum (APH) tingkat kabupaten/kota Se-Riau, di Gedung Daerah, Jumat. "APIP dan APH memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Hari ini kita hadir dalam giat ini," kata Suyatno.


     
Selain Bupati, penandatanganan perjanjian kerjasama APIP dan APH kabupaten/kota Se-Riau, juga turut melakukan penandatanganan dari Forkopimda Kapolres Rohil, diwakili Waka Polres Rohil Kompol Wawan dan Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono. Bupati menjelaskan, banyaknya regulasi yang ada saat ini mengharuskan setiap aparatur di Pemkab Rohil bekerja dan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


     
Oleh sebab itu, APIP setidaknya dapat turut mengawasi persoalan yang bersifat internal dari hal-hal administratif yang bersifat koruptif. Dikatakannya diskresi atau kerjasama perlu ada aturan yang jelas, apalagi berkaitan dengan kepentingan umum.  "Kita sangat menyambut baik, bahwa apa yang menjadi gagasan Pak Presiden antara pemerintah pusat dan daerah agar pembangunannya tertib dalam penegakan hukum bisa berjalan baik," ujarnya.


     
Suyatno berharap dengan adanya perangkat yang telah disusun pemerintah, tugas-tugas pembangunan akan lancar, sehingga daya serap anggaran akan lebih baik dan masyarakat dapat merasakan langsung hasil pembangunan.  (antr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 15 Desember 2018 - 11:10:58 WIB

Pelantikkan DPC Demokrat oleh SBY Terasa Gezah

PEKANBARU-riautribune: Sekalipun sempat didera oleh peristiwa perusakkan baleho dan bendera partai Demokrat, gesa pelantikkan DPC Demokrat se Riau tetap terasa. Disaksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan pengurus DPP lainnya, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau resmi dilantik. Pengurus dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar di salah satu hotel, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18).

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).