Walikota Dumai Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2019

Dibaca: 10913 kali  Kamis, 13 September 2018 | 13:55:58 WIB
Walikota Dumai Pimpin Deklarasi Damai Pemilu 2019
Ket Foto :

DUMAI - riautribune : Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS M.Si memimpin langsung deklarasi damai Pemilu 2019 digelar di lapangan kantor bersama Jalan HR Subrantas Dumai, Kamis (13/9/2018). Deklarasi ini melibatkan penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu, PPK se Kota Dumai, Ketua/Pengurus Partai politik peserta Pemilu 2019 dan lainnya.



Deklarasi damai dihadiri walikota Dumai Drs H Zulkifli AS M.Si, Asisten I Setdako Dumai H Hendra Usman, Plt Asisten III Setdako Dumai H Khairil Adli, Ketua KPU Dumai H Darwis, Dandim 0320/Dumai Letkol (inf) Horas Sitinjak, Wakapolres Dumai Kompol Yudhi Palmi dan undangan lainnya. Ketua KPU Dumai Darwis mengharapkan deklarasi damai dapat memberikan dampak positif bagi terselenggaranya pemilu 2019 aman dan damai. "Kami mengharapkan deklarasi damai dapat memberikan dampak positif bagi terselenggaranya pemilu 2019 aman dan damai," harap Darwis.



Apalagi berkaca pada Pilkada serentak 2018 yang berjalan aman dan tertib. Maka Pemilu 2019 juga diharapkan dapat berjalan aman dan tertib mulai dari tahapan sampai dengan pencoblosan. Pantauan di lapangan, deklarasi kesepakatan Pemilu Damai 2019 dipimpin dan dibacakan langsung Walikota Dumai diikuti seluruh undangan yang hadir khususnya Pengurus Parpol peserta Pemilu 2019.



Berikut isi deklarasi Pemilu 2019 yang dibacakan walikota. Pertama masing-masing caleg Kota Dumai pada Pemilu 2019 siap melaksanakan Pemilu 2019 dengan jujur adil, santun, bermartabat, persaudaraan dan kebersamaan. Siap bekerja sama degan penyelenggara dan pengawas Pemilu 2019 untuk tidak mengangkat isu berbau sara, hoax dan politik uang.



Bersama Polri dan aparat TNI, siap untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai, serta dapat mengendalikan masa pendukungnya masing-masing, dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan. Terakhir siap untuk sipilih dan siap untuk tidak terpilih dalam Pemilu 2019 dan siap mendukung Pilpres yang terpilih melalui proses Pemilu yang demokratis dan transparan.



"Demikian deklarasi damai Pemilu 2019 yang dibuat dengan keadaan sadar dan penuh tanggungjawab serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun," tutup walikota. Terakhir Walikota mengapresiasi deklarasi Pilpres dan Pileg aman 2019 yang diselenggatakan KPU Dumai. Menurutnya, stabilitas dan kondusifitas harus dijaga betul agar Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif dari tahapan hingga pencoblosan.(hrc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »