Denmark Tundukkan Wales 2-0

Dibaca: 22183 kali  Senin, 10 September 2018 | 08:28:48 WIB
Denmark Tundukkan Wales 2-0
Ket Foto :

AARHUS -- Timnas Denmark mengawali Kompetisi Negara-Negara UEFA 2018/2019 dengan membikin kandas Wales. Laga antara kedua kesebelasan pada Liga B Grup 4 di Ceres Park Stadium, Aarhus, Ahad (10/9) WIB berakhir dengan skor 2-0.

 

Kemenangan tersebut menjadi hasil tiga angka pertama skuat Denmark pada kompetisi baru negara-negara se-Eropa tersebut. Bagi Wales, ini menjadi kekalahan yang pertama. Wales, selama mengikuti kompetisi tersebut, sudah dua kali melakoni laga. Pada laga perdana, tim tersebut menang 4-1 dari Irlandia.

 

Hasil tersebut sementara ini menempatkan Denmark sebagi tim pemuncak di Liga B Grup 4 Kompetisi UEFA dengan nilai tiga di papan klasemen. Wales punya nilai sama. Tapi sudah dua kali main, dan mencatatkan satu kekalahan. Sedangkan Irlandia, ada di posisi terbawah di peringkat ketiga dengan nilai nol dan baru melakoni satu kali laga.

 

Saat laga antara Denmark Vs Wales, sebetulnya tuan rumah tampak dominan. Skuat pelatih Aage Hareide mampu menguasai pertandingan dengan 55 persen penguasaan bola. Denmark pun tampak dominan dalam memberikan tekanan ke gawang Wales dengan catatan sembilan kali mengancam gawang lawan. Enam di antaranya tepat sasaran.

 

Tetapi cuma dua yang berhasil membuat gol. Yaitu pada menit ke-32, lewat sepakan gelandang bertahan Christian Eriksen. Gol tersebut menjadi satu-satunya skor yang terjadi pada babak pertama. Di babak kedua, usaha para pemain asuhan pelatih Ryan Giggs untuk menyamakan kedudukan sia-sia.

 

Pada menit ke-63, pelanggaran di areal 12 Wales, memberikan hadiah penalti kepada Denmark. Eriksen yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas. Sepakan dari pemain berangka punggung 10 tersebut, kembali berhasil memecundangi kiper Wayne Hennessey. Skor pun menjadi 2-0. Gareth Bale yang menjadi tumpuan Wales di lini depan, berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang, usaha tersebut tak pernah berhasil.

 

Sampai pluit pertandingan bubar, Denmark menang 2-0 atas Wales. Dua timnas ini akan kembali bertanding pada 17 November mendatang di Cardiff City Stadium melakoni putaran kelima Liga B Grup 4 Kompetisi UEFA.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »