2.212 Jemaah Haji Riau Tiba di Tanah Air

Dibaca: 11548 kali  Selasa, 04 September 2018 | 13:37:50 WIB
2.212 Jemaah Haji Riau Tiba di Tanah Air
Ket Foto :

PEKANBARU -  riautribune : Jamaah Haji (JH) asal Provinsi Riau yang telah melaksanakan ibadah Haji tahun 2018 yang sudah sampai ke tanah air tercatat sebanyak  2.212 orang.

"Dari 2.212 jemaah haji tersebut berasal dari Kota Pekanbaru sebanyak 484 jamaah, Kabupaten Kampar 834 jamaah, Bengkalis 229 jamaah, Indragiri Hulu 210, Indragiri Hilir 442, Kuansing satu orang dan TPHD 12 orang," kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provins Riau, H. Erizon Efendi, S.Ag, M.Pd dari Batam, Selasa.

Menurut Erizon, dengan mendaratnya pesawat Saudia Arabian Airlines pukul 03.12 WIB pada 4 September 2018 di Hang Nadim Internasional Airport, maka sudah lima kloter jemaah haji asal Provinsi Riau yang sudah kembali ke tanah air.

Ia mengatakan, seluruh jemaah haji yang tiba pada hari ini bersama Kloter enam debarkasi Batam dalam keadaan sehat walafiat, meski mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya yakni sedianya mendarat pukul 22.45 WIB pada  3 September dan berubah menjadi pukul 03.12 WIB pada 4 september 2018.

"Terjadi pergeseran waktu mendarat empat jam lebih, namun tidak berpengaruh besar terhadap jemaah haji," katanya. Ketua Kloter enam debarkasi Batam, H. Agus Saputera menyebutkan reschedule yang terjadi disebabkan padatnya "ground landing" di bandara King Abdul Aziz Jeddah, meski demikian seluruh jemaah yang dipulangkan berjumlah 449 orang dalam keadaan sehat.

"Seorang jemaah haji yang tunda berangkat pada kloter lima atas nama Dawamah sudah dapat dipulangkan bersama kami," katanya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Kampar, H Alfian, M Ag menyebutkan jadwal pemulangan JH kloter enam debarkasi Batam ke Pekanbaru dilakukan dengan tiga kali penerbangan yakni gelombang pertama  pada 4 September 2018 pukul 10.00 WIB, kedua pukul 13.30 WIB dan gelombang ketiga pada pukul 14.45 WIB menuju Pekanbaru.

"Turun dari bandara SSK II Pekanbaru,  jamaah akan melanjutkan perjalanan menuju Bangkinang dengan menggunakan bus dan dikawal oleh panitia daerah Kampar. Semoga perjalanan jemaah kembali kedaerah asal berjalan lancar," katanya. (antr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:37:49 WIB

SBY Berkunjung, Beri Spirit Kemenangan Untuk Demokrat Riau

Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata juga berkunjung ke Riau bersamaan dengan agena Presiden Joko Widodo. Namun kedatangan itu disebut Ketua DPD Demokrat Riau hanya kebetulan belaka. Riauterkini-PEKANBARU- Akhir minggu ini, Presiden RI, Joko Widodo dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat akan mengunjungi Riau. Menanggapi hal ini, Asri Auzar, Ketua DPD Demokrat Riau menegaskan, kunjungan Joko Widodo merupakan kunjungan kenegaraan berbeda dengan SBY yang mengunjungi Riau untuk acara partai dan bertemu masyarakat Riau. "Pak Jokowi itu kan dalam rangka tugas negara. Sedangkan Pak SBY, kunjungan partai dan menyapa masyarakat Riau," kata Asri Auzar dalam Jumpa Pers, Kamis (13/12/18). Rencananya, SBY beserta rombongan akan tiba di Riau pada Hari Jumat sekitar Jam 12:00 WIB. Sesampainya di Pekanbaru, SBY akan melaksanakan Sholat Jumat di mesjid yang dekat dengan Bandara SSK II. "Setelah Sholat Jumat, rombongan akan makan siang dan pada waktu malamnya, Pak SBY akan menghadiri pelantikan organisasi masyarakat Pacitan wilayah Riau," jelasnya. Keesokan harinya (Sabtu), SBY akan menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau yang dilanjutkan dengan pembekalan Caleg Partai Demokrat se-Riau. "Siang Sabtu, Ibu Ani (istri SBY) dijadwalkan akan ke Tenayan Raya, bertemu dengan masyarakat Nias dan masyarakat sekitar," jelas anggot DPRD Riau ini. Pada Sabtu malam, rombongan akan ke Pondok Pesantren Babussalam dan pagi minggu, SBY dan rombongan akan mengikuti acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Jadi tidak ada kesengajaan kedua tokoh nasional ini datang ke Riau, semua karena kebetulan saja. Pak Jokowi akan menerima gelar adat dari LAM, sementara Pak SBY sudah lama mendapatkan gelar adat dari LAM Riau. Pak SBY tidak akan hadir di LAM, tapi jika ada suatu hal di luar kemampuan kami, kami tidak tau itu," tutupnya.

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas