Jonatan Christie Masih Kaget Raih Emas Asian Games 2018

Dibaca: 11930 kali  Selasa, 28 Agustus 2018 | 15:54:45 WIB
Jonatan Christie Masih Kaget Raih Emas Asian Games 2018
Ket Foto :

Jakarta - Riautribune: Jonatan Christie masih tak menyangka dirinya bisa juara Asian Games 2018. Dia bilang ini merupakan berkat Tuhan untuknya. Jonatan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia usai mengalahkan pemain Taiwan Chou Tienchen.

 

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018) siang WIB, dia menang dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15. Jonatan sangat gembira dengan hasil ini meski sampai sekarang dia masih tak percaya.

 

"Puji Tuhan terimakasih dapat emas hari ini. Saya tak menyangka dapat medali emas di Asian Games karena ini multievent se-Asia dan notabene pemainnya adalah pemain unggulan dan paling banyak di Asia.

 

Jujur saya tak menyangka dan saya yakini ini berkat Tuhan untuk saya," kata Jonatan dalam jumpa persnya. Bukan hal mudah bagi Jonatan untuk bisa menjadi juara. Karena dari lima pertandingan hampir semuanya rubber game.

 

Sedikit keberuntungan bagi atlet berusia 20 tahun itu karena pemain-pemain unggulan sudah lebih dulu gugur di babak awal. Di sisi lain, Jonatan lebih diunggulkan karena dari empat kali pertemuan dengan Chou Tienchen, Jonatan selalu menang.

 

"Memang saya tahu tak mudah tapi terlihat dari awal pas koin tos. Tangannya (Chou) agak sedikit dingin. Mungkin dia tegang dan dilihat sejak awal pertandingan, saya menangkap sedikit beberapa pukulan seperti sudah capek banget.

 

Mungkin karena sudah habis saat menghadapi Anthony Ginting di semifinal," kata Jonatan. "Si Chou ini juga tadi kurang greget tapi tak menghilangkan bahwa dia tetap pemain bagus. Dia punya spesial permainan yang bagus dan rapat," tambahnya.(dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »