Advertorial

Bupati Inhil Apresiasi Festival Budaya Alam Nusantara

Dibaca: 17730 kali  Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:42:00 WIB

Tembilahan - riautribune: Bersempena dengan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke-73, Yayasan Sri Gemilang Alam Bahagia gelar Festival Budaya Alam Nusantara.

 

Berpusat di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di tempat berbeda, yaitu Gedung PSMTI Tembilahan Jalan Pekan Arba.

 

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP didampingi Dandim 0314/ Inhil serta Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB, Jumat (24/8).

 

Ratusan masyarakat ramai mengikuti kegiatan bakti sosial yang berupa sunatan massal, pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan lainnya, donor darah, operasi katarak hingga operasi bibir sumbing.

 

Usai meninjau kegiatan bakti sosial, Bupati beserta rombongan menuju Lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk melihat perlombaan mewarnai yang dilaksanakan oleh puluhan siswa/i dari berbagai TK dan PAUD. Selain pelaksanaan lomba mewarnai, dibuka juga Pasar Kuliner Sri Gemilang yang menyajikan berbagai kuliner dari berbagai daerah Nusantara.

 

Orang nomor satu di Negeri Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia ini memberi apresiasi atas kegiatan yang baik tersebut. Menurutnya tujuan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi event tersebut.

 

"Kegiatan ini bagus dan baik sekali, dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air, alam nusantara. Karena menampilkan berbagai ragam budaya, seperti dalam bentuk masakan. Jadi saya berharap kepada masyarakat, mari beramai-ramai untuk mengunjungi event ini," ujar Bupati.

 

Sementara itu Bunda PAUD Inhil didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Inhil memberikan hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai. Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengakui lomba mewarnai dapat meningkatkan kreatifitas anak. Selain itu juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama orang tua.

 

"Kegiatan seperti ini mampu untuk meningkatkan suatu kreatifitas anak dan meningkatkan silaturahmi sesama orang tua," tuturnya. 

 

Festival Budaya Alam Nusantara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Bunda PAUD Kabupaten Inhil yang disaksikan oleh Bupati beserta rombongan. (Mal/ADV)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:37:49 WIB

SBY Berkunjung, Beri Spirit Kemenangan Untuk Demokrat Riau

Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata juga berkunjung ke Riau bersamaan dengan agena Presiden Joko Widodo. Namun kedatangan itu disebut Ketua DPD Demokrat Riau hanya kebetulan belaka. Riauterkini-PEKANBARU- Akhir minggu ini, Presiden RI, Joko Widodo dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat akan mengunjungi Riau. Menanggapi hal ini, Asri Auzar, Ketua DPD Demokrat Riau menegaskan, kunjungan Joko Widodo merupakan kunjungan kenegaraan berbeda dengan SBY yang mengunjungi Riau untuk acara partai dan bertemu masyarakat Riau. "Pak Jokowi itu kan dalam rangka tugas negara. Sedangkan Pak SBY, kunjungan partai dan menyapa masyarakat Riau," kata Asri Auzar dalam Jumpa Pers, Kamis (13/12/18). Rencananya, SBY beserta rombongan akan tiba di Riau pada Hari Jumat sekitar Jam 12:00 WIB. Sesampainya di Pekanbaru, SBY akan melaksanakan Sholat Jumat di mesjid yang dekat dengan Bandara SSK II. "Setelah Sholat Jumat, rombongan akan makan siang dan pada waktu malamnya, Pak SBY akan menghadiri pelantikan organisasi masyarakat Pacitan wilayah Riau," jelasnya. Keesokan harinya (Sabtu), SBY akan menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau yang dilanjutkan dengan pembekalan Caleg Partai Demokrat se-Riau. "Siang Sabtu, Ibu Ani (istri SBY) dijadwalkan akan ke Tenayan Raya, bertemu dengan masyarakat Nias dan masyarakat sekitar," jelas anggot DPRD Riau ini. Pada Sabtu malam, rombongan akan ke Pondok Pesantren Babussalam dan pagi minggu, SBY dan rombongan akan mengikuti acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Jadi tidak ada kesengajaan kedua tokoh nasional ini datang ke Riau, semua karena kebetulan saja. Pak Jokowi akan menerima gelar adat dari LAM, sementara Pak SBY sudah lama mendapatkan gelar adat dari LAM Riau. Pak SBY tidak akan hadir di LAM, tapi jika ada suatu hal di luar kemampuan kami, kami tidak tau itu," tutupnya.

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas