Advertorial

Bupati Inhil Apresiasi Festival Budaya Alam Nusantara

Dibaca: 14367 kali  Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:42:00 WIB

Tembilahan - riautribune: Bersempena dengan HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke-73, Yayasan Sri Gemilang Alam Bahagia gelar Festival Budaya Alam Nusantara.

 

Berpusat di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan, kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di tempat berbeda, yaitu Gedung PSMTI Tembilahan Jalan Pekan Arba.

 

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP didampingi Dandim 0314/ Inhil serta Bunda PAUD Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME meninjau pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB, Jumat (24/8).

 

Ratusan masyarakat ramai mengikuti kegiatan bakti sosial yang berupa sunatan massal, pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan lainnya, donor darah, operasi katarak hingga operasi bibir sumbing.

 

Usai meninjau kegiatan bakti sosial, Bupati beserta rombongan menuju Lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk melihat perlombaan mewarnai yang dilaksanakan oleh puluhan siswa/i dari berbagai TK dan PAUD. Selain pelaksanaan lomba mewarnai, dibuka juga Pasar Kuliner Sri Gemilang yang menyajikan berbagai kuliner dari berbagai daerah Nusantara.

 

Orang nomor satu di Negeri Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia ini memberi apresiasi atas kegiatan yang baik tersebut. Menurutnya tujuan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengunjungi event tersebut.

 

"Kegiatan ini bagus dan baik sekali, dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air, alam nusantara. Karena menampilkan berbagai ragam budaya, seperti dalam bentuk masakan. Jadi saya berharap kepada masyarakat, mari beramai-ramai untuk mengunjungi event ini," ujar Bupati.

 

Sementara itu Bunda PAUD Inhil didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Inhil memberikan hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai. Wanita yang akrab disapa Ikha ini mengakui lomba mewarnai dapat meningkatkan kreatifitas anak. Selain itu juga dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama orang tua.

 

"Kegiatan seperti ini mampu untuk meningkatkan suatu kreatifitas anak dan meningkatkan silaturahmi sesama orang tua," tuturnya. 

 

Festival Budaya Alam Nusantara dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Bunda PAUD Kabupaten Inhil yang disaksikan oleh Bupati beserta rombongan. (Mal/ADV)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »