Jawab Surat PP Riau Pengurus PP Banten Sebut PP Riau Penghianat Bangsa

Dibaca: 15721 kali  Kamis, 23 Agustus 2018 | 20:33:52 WIB

PEKANBARU (KR): Publik Riau dikejutkan oleh video seorang pria yang mengatasnamakan dirinya sebagai pengurus Pemuda Pancasila Banten, menyikapi surat dari Pengurus PP Riau yang akan membubarkan aksi #gantipresiden. Pria tersebut dalam unggahan videonya sempat mengancam akan pasang badan dan menyebut Pengurus PP Riau penghianat bangs
 Dalam beberapa hari terakhir beredar luas surat dari Pemuda Pancasila Riau yang mengancam akan membubarkan aksi deklarasi 2019 Ganti Presiden di Pekanbaru pada Minggu (26/8/2018).


Sempat beredar luas Pemuda Pancasila melayangkan surat ke Polda Riau yang ditandatangani Ketua PP Riau, Anto Rachman agar pihak Kepolisian tidak memberikan izin deklarasi tersebut. Bahkan PP Riau juga mengancam akan menyegel Bandara SSK II.
Terkait hal itu, Pengurus PP Provinsi Banten bereaksi keras. Melalui video berdurasi 4:46 menit, Pengurus PP Banten meminta PP Riau menghormati sistem demokrasi yang ada di Indonesia.

"Melalui video ini saya sampaikan khusus untuk keluarga besar Pengurus PP Riau. Anda jangan memecah belah organisasi yang saya cintai dan saya banggakan. Anda sebenarnya tahu tidak apa itu pancasila. Jika kalian tetap melanjutkan penolakan itu, kalian termasuk orang yang tidak mengerti Pancasila, dan anda adalah Penghianat bangsa," tegasnya dengan nada tegas.

Selain video, juga beredar luas surat dari Pengurus PP Banten, yang ditujukan langsung ke Ketua PP Riau, Anto Rahman.
Berikut isi surat terbuka tersebut:

"Sekilas prolog untuk saudara .Anto Rahman kondisi saat ini jangankan Ketua PP, Ketua Pemerintah indonesia (Presiden) saja dilawan Rakyat, Ini bukan masalah politik atau yang lain, tapi masalah masa depan rakyat indonesia yang berjuang Untuk mengembalikan kejayaan dan keadilan.
 Lucu bahkan Terkesan Aneh Ormas Pemuda Pancasila Menulis Surat Terkesan Mengancam Rakyat dan Menybutkan Gerakan Ganti Presiden adalah Memecah Persatuan Bangsa sesuai Sila ke Tiga, Banyak Saran Dari Berbagai Elemen Masyarakat Anto Rahman untuk Menarik Kembali Surat nya Sebelum Segala kesulitan akan Menghampiri sebagaimana banyak yang sudah Terjadi hanya Gara-gara ingin Buat sensasi Merugikan diri sendiri.
Sebagian Besar Anggota PP di Riau Sendiri tidak Sependapat apa yang sudah dilakukan Oleh Ketua PP Bang anto Rahman untuk Melarang Gerakan Konstitusional Ganti Presiden.
Semoga dari Video Keluarga Besar PP Banten ini Bisa Untuk Menjawab Apapun yang akan Terjadi Pada Deklarasi Ganti Presiden 26 agustus 2018 akan datang di Kota Pekanbaru,Riau.
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:37:49 WIB

SBY Berkunjung, Beri Spirit Kemenangan Untuk Demokrat Riau

Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata juga berkunjung ke Riau bersamaan dengan agena Presiden Joko Widodo. Namun kedatangan itu disebut Ketua DPD Demokrat Riau hanya kebetulan belaka. Riauterkini-PEKANBARU- Akhir minggu ini, Presiden RI, Joko Widodo dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat akan mengunjungi Riau. Menanggapi hal ini, Asri Auzar, Ketua DPD Demokrat Riau menegaskan, kunjungan Joko Widodo merupakan kunjungan kenegaraan berbeda dengan SBY yang mengunjungi Riau untuk acara partai dan bertemu masyarakat Riau. "Pak Jokowi itu kan dalam rangka tugas negara. Sedangkan Pak SBY, kunjungan partai dan menyapa masyarakat Riau," kata Asri Auzar dalam Jumpa Pers, Kamis (13/12/18). Rencananya, SBY beserta rombongan akan tiba di Riau pada Hari Jumat sekitar Jam 12:00 WIB. Sesampainya di Pekanbaru, SBY akan melaksanakan Sholat Jumat di mesjid yang dekat dengan Bandara SSK II. "Setelah Sholat Jumat, rombongan akan makan siang dan pada waktu malamnya, Pak SBY akan menghadiri pelantikan organisasi masyarakat Pacitan wilayah Riau," jelasnya. Keesokan harinya (Sabtu), SBY akan menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau yang dilanjutkan dengan pembekalan Caleg Partai Demokrat se-Riau. "Siang Sabtu, Ibu Ani (istri SBY) dijadwalkan akan ke Tenayan Raya, bertemu dengan masyarakat Nias dan masyarakat sekitar," jelas anggot DPRD Riau ini. Pada Sabtu malam, rombongan akan ke Pondok Pesantren Babussalam dan pagi minggu, SBY dan rombongan akan mengikuti acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Jadi tidak ada kesengajaan kedua tokoh nasional ini datang ke Riau, semua karena kebetulan saja. Pak Jokowi akan menerima gelar adat dari LAM, sementara Pak SBY sudah lama mendapatkan gelar adat dari LAM Riau. Pak SBY tidak akan hadir di LAM, tapi jika ada suatu hal di luar kemampuan kami, kami tidak tau itu," tutupnya.

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas