Wardan: Mulai Bulan Depan Kita Buat Gerakan untuk Menghimpun Kurban

Dibaca: 11637 kali  Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:24:33 WIB
Wardan: Mulai Bulan Depan Kita Buat Gerakan untuk Menghimpun Kurban
Ket Foto : HM Wardan Menyerahkan Hewan Kurban Secara Simbolis

PEKANBARU-riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP mengimbau kepada Pejabat dan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil untuk melaksanakan kurban mulai tahun depan.Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri pelaksanaan kurban di area Kantor Bupati Inhil, Kamis (23/8).

"Saya mengimbau dan mengajak, meminta pada kita semua untuk sungguh-sungguh menghimpun potensi yang ada pada kita. Seperti berkurban ini. Kurban berbeda dengan zakat. Karena zakat adalah perintah Tuhan, sama dengan solat. Itu sudah ada di dalam Al Quran, maka terbit peraturan bupati agar para ASN di lingkungan Pemkab Inhil wajib membayar zakat, jika tidak potong gaji," ujarnya. 

Pemimpin Negeri Magrib Mengaji ini memberi apresiasi kepada ASN Setda yang telah melaksanakan kurban. Menurutnya hal tersebut merupakan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima daging kurban."Mulai bulan depan kita buat gerakan untuk menghimpun kurban dengan cicilan 200 ribu. Daging-daging kurban itu kita kirimkan ke masyarakat kita sampai ke pelosok-pelosok, dusun-dusun, parit-parit. Dan cicilan sebesar itu saya rasa tidak berat bagi para ASN. Bagi tenaga kontrak dan honorer yang juga ingin berpartisipasi saya persilakan. Saya pikir itu merupakan satu gerakan sosial amal supaya warga kita dapat merasakan dan menikmati daging kurban," paparnya.

Pada kesempatan itu Bupati didampingi sang istri Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil H Darussalam MM, Plh Asisten Administrasi Umum Setda Inhil RM Sudinoto SP MM, sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan Setda Inhil, tokoh agama, tokoj masyarakat, panitia pelaksana, dan para peserta kurban.

Usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia pelaksana, Bupati beserta rombongan menyaksikan penyembelihan 9 ekor lembu yang dilakukan oleh Ust H Faisal Shadik yang diiringi dengan kumandang takbir di belakang parkiran Kantor Bupati Inhil. (Humas)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »