Advertorial

Bupati Inhil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di PMIP

Dibaca: 27723 kali  Senin, 20 Agustus 2018 | 14:34:11 WIB
Bupati Inhil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Di PMIP
Ket Foto :

Tembilahan - riautribune: Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Modern Al - Imtinan Putri (PMIP), Tembilahan Hulu, Senin (20/8/2018) pagi.

 

Sejalan dengan kegiatan tersebut, dilakukan juga peresmian terhadap 3 (tiga) bangunan lain milik Pondok Modern Al - Imtinan Putri, yakni Gedung Gontor, Saluran Drainase dan Gedung Serba Guna.

 

Bupati Inhil, HM Wardan mengaku telah berupaya dan senantiasa memberi dukungan terhadap pengembangan lembaga pendidikan pondok pesantren.

 

"Semoga dengan ini (Peletakan batu pertama dan peresmian, red), bisa menambah semangat bagi kita untuk meningkatkan pendidikan agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Bupati dalam sambutannya.

 

Bupati berharap, Pondok Modern Al - Imtinan Putri (PMIP) bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Inhil. Sebab, menurutnya, Pondok Pesantren berperan penting bagi ummat dalam mencetak generasi berkahklakul karimah.

 

"Saya sangat mendukung Pondok Modern Al-Imtinan Putri ini. Dengan kedisiplinan yang ada, Insya Allah mampu menciptakan generasi putri berguna dimasa akan datang," tambahnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Al-Imtinan Putri, H Muhammad Yusuf Lc M.Si dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mendukung dan membantu pengembangan pesantren tersebut.

 

Muhammad Yusuf mengungkapkan bahwa, Pondok Modern Al - Imtinan Putri yang didirikannya, dirintis sejak beberapa tahun lalu dengan hanya bermodal keyakinan.

 

"Berdirinya pondok ini waktu mengobrol dengan orang tua yakni H Sulaiman meminta bantuan beri modal untuk membangun pesantren dan saat itu hanya 16 orang santri," paparnya.

 

Muhammad Yusuf mengatakan, seiring waktu berjalan, Pondok Pesantren yang dipimpinnya pun berkembabg karena banyaknya bantuan dari berbagai pihak. 

 

"Hingga detik ini, Pondok Modern Al-Imtinan Putri sudah memiliki santri sebanyak 124 orang. Kami harap bantu kami dengan doa agar tetap istiqamah dalam melakukan aktifitas belajar-mengajar," tuturnya.

 

Pada acara di Pondok Modern Al - Imtinan Putri itu, turut hadir Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, Anggota DPRD Inhil, H Adriyanto dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. (Mal/Diskominfops Inhil)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.