Advertorial

Ketua DPRD Inhil Sayangkan Tak Berkibarnya Bendera Merah Putih

Dibaca: 18415 kali  Ahad, 19 Agustus 2018 | 21:09:11 WIB
Ketua DPRD Inhil Sayangkan Tak Berkibarnya Bendera Merah Putih
Ket Foto :

TEMBILAHAN - riautribune: Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) H Dani M Nursalam, menyayangkan peristiwa tidak dikibarkannya bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan ke 73 RI, Jumat (17/8).

 

Hal itu seharusnya menurut Dani, tidak sampai terjadi, mengingat pengibaran bendera merah putih merupakan kewajiban bagi Bansa Indonesia. Dia meminta agar Sekretariat DPRD mengambil tindakan atas peristiwa itu. 

 

"Kami sangat menyayangkan kenapa sampai ini bisa terjadi,"kata Dani, dengan nada kecewa, Ahad (19/8).

 

Secara kelembagaan, Dani mengaku telah mendesak agar Sekretaris Dewan (Sekwan), mengambil tindakan tegas kepada pihak yang anggap bertanggung jawab dengan kejadian itu. Jika, terbukti hal itu disengaja, maka bisa dilakukan pemecatan. 

 

"Harus ditelusuri, siapa yang bertanggung jawab. Apakah ini sengaja, atau hanya kelalaian. Tapi tetap harus diberikan sangsi,"pinta Politisi PKB itu. 

 

Masih dikatakan Dani, secara teknis kelengkapan maupun keperluan anggota DPRD ditangani oleh Sekretariat Dewan (Setwan). Demikian pul halnya dengan menaik dan menurunkan bendera pada hari biasa. 

 

"Setehu kita, ada petugas piket yang bertanggung jawab untuk hal itu,"paparya. Saat 17 Agustus, sebut Dani, bisa dikatakan seluruh anggota DPRD turun ke konstituen. Artinya, tidak ada aktivitas rapat di Kantor DPRD. 

 

Namun, bukan berarti Kantor DPRD tidak dijaga. Saat itu tetap ada pihak-pihak yang betugas mengurus Kantor DPRD. Kedepan hal itu diharapkan Dani, tidak sampai terjadi. Apalagi momen Dirgahayu Kemerdekaan RI seperti saat itu. (Mal/Diskominfops Inhil)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »