Riau Kirim Dana Gempa NTB Rp114,12 Juta

Dibaca: 10612 kali  Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:00:40 WIB
Riau Kirim Dana Gempa NTB Rp114,12 Juta
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Kantor Wilayah Kemenag Riau, telah mengirimkan Rp114.123.500 dana tanggap darurat gempa Lombok, ke rekening tanggap darurat NTB Kementrian Agama RI.

"Alhamdulillah untuk tahap awal kita sudah mengirim Rp114.123.500 dana bencana itu untuk tahap I," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Ahmad, dana tahap I itu telah dikirim kepada Tim Tanggap Darurat Gempa NTB Kementerian Agama RI atau Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, yang untuk selanjutnya akan segera didistribusikan ke NTB.

Pada tahap II, katanya, menyebutkan akan ada lagi dan hingga sore kemarin sudah masuk ke Tim Kemenag Riau sebanyak Rp59 juta lebih dan ini masih menunggu karena masih banyak jajaran Kemenag Riau yang belum menyetorkan ke Kanwil Kemenag Riau.

"Jika semua sudah terkumpul, atau daerah menyetorkan penggalangan dana gempa itu maka akan segera dikirim semuanya ke pusat," katanya.

Bagi jajaran Kemenag Riau, di daerah yang belum menyampaikan bantuannya, katanya, diharapkan untuk segera disampaikan ke Kemenag Riau agar bantuan tahap II dapat segera diserahkan, sebab saudara kita di Lombok sangat menunggu uluran tangan kita.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah peduli menyisihkan sebagian rezkinya untuk membantu korban gempa Lombok. Semoga Allah SWT membalas semua infak dan sadakah yang telah dikumpulkan itu," katanya.

Semoga dengan bantuan dana ini, katanya menambahkan, korban gempa dapat menata kehidupan mereka kembali dengan baik, rumah-rumah yang runtuh dapat diperbaiki kembali, dan keperluan lainnya bisa dilakukan dengan demikian aktivitas mereka pun diharapkan cepat normal kembali.(antr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »