DPR Jamin Tak Ada Doa Politik di Sidang Paripurna Tahun Ini

Dibaca: 6272 kali  Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:37:00 WIB
DPR Jamin Tak Ada Doa Politik di Sidang Paripurna Tahun Ini
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Beberapa tahun belakangan, doa di sidang tahunan MPR-DPR diselipkan pesan-pesan politik. Tahun ini, DPR menjanjikan tak akan ada doa semacam itu.

"Saya jamin nggak ada doa politik," ujar Sekjen PPP yang juga anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Arsul Sani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Arsul mengaku didaulat menjadi salah satu pembaca doa.
 

Pada sidang tahunan 2017, anggota F-PKS DPR Tifatul Sembiring menjadi penyampai doa. Tifatul, dalam doanya, menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Setahun sebelumnya, anggota F-Gerindra M Syafii juga membacakan doa yang dianggap sarat politik.

Tifatul saat itu bicara soal fisik Jokowi. Anggota Majelis Syuro PKS itu juga menyebut JK sudah tua. "Berilah petunjuk kepada Presiden Bapak Joko Widodo. Gemukkanlah badan beliau karena kini terlihat makin kurus," ucap Tifatul mendoakan Jokowi.


"Ya Allah, bimbinglah Wakil Presiden kami Bapak Jusuf Kalla. Meskipun usia beliau sudah tergolong tua, tapi semangat beliau masih membara," demikian petikan doa Tifatul soal JK. (dtk)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »