Aksi Sweeping dan Orasi

Ratusan Sopir Taksi Online Demo

Dibaca: 7488 kali  Senin, 13 Agustus 2018 | 13:20:38 WIB
Ratusan Sopir Taksi Online Demo
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Ratusan sopir Taksi online yang berada dibawah naungan PT Gojek Indonesia cabang Pekanbaru, akhirnya resmi menggelar aksi demo seperti yang sempat mereka janjikan. Aksi mogok kerja, dan orasi memperjuangkan kesejahteraan tersebut dimulai oleh ratusan sopir di Depan Kantor Walikota, Senin (13/8). Aksi inipun sempat menimbulkan kemacetan dan ricuh antar sesama taksi online.


 Daripantauan riautribune.com, selain melakukan aksi demo, sopir Gocar juga menggelar aksi sweeping terhadap sopir gocar yang masih beroperasional, dan mengambil penumpang. 


Beberapa mobil GoCar yang dikenali oleh para driver yang sedang berdemo langsung dihentikan oleh massa aksi. 

"Kami sedang berjuang, tapi dia tetap mengambil orderan. Ini sama saja mereka tidak menghargai teman-teman yang sedang berdemo. Karena kalau aksi ini berhasil kan dia ikut menikmatinya, ujar salah satu massa aksi demo (13/08).

Karena aksi sweaping yang dilakukan beberapa massa aksi demo, aksi damai ini pun nyaris berubah menjadi ricuh karena masih ada driver GoCar yang on bid. 

Satu mobil Gocar yang melintas di depan massa yang tengah melakukan orasi, driver yang mengendarai mobil honda brio dan datsun ini langsung dihentikan oleh massa aksi. Akibatnya pengemudi nyaris dihantam oleh massa pendemo.

Beruntung massa yang sempat terpancing emosi melihat sikap driver tersebut, masih bisa ditenangkan oleh aparat kepolisian dan para massa yang sedang berjaga. 

Sampai berita ini di turunkan, massa aksi masih terus berkumpul dan berdatangan ke kantor Walikota Pekanbaru sembari menunggu hasil dari pertemuan perwakilan GoCar Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru. (jnk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »