Jawara Even Nasional dan Internasional

Mahasiswi Cantik Unilak Perkuat Tim INA di Asian Games

Dibaca: 7317 kali  Senin, 13 Agustus 2018 | 09:21:08 WIB

Jawara di Beberapa Ajang
Mahasiswi Cantik Unilak Perkuat Tim Renang Indoneia di Asian Games 


PEKANBARU-riautribune: Vanessa Evato seorang mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) kini masuk dalam tim renang Indonesia yang akan berlaga di Asian Games, selain membawa nama Riau dan Kampus Universitas Lancang Kuning, atlet renang muda ini telah menunjukkan prestasinya di berbagai ajang lomba nasional maupun internasional.

AT Vanessa Evato akan menjadi satu dari 938 atlet Indonesia yang bertekad memberikan prestasi terbaik mereka di Asian Games 2018 yang akan digelar mulai tanggal 18 Agustus mendatang.

 AT Vasessa merupakan atlet cabang olahraga renang. Sebelumnya Vanessa telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan diantaranya meraih 3 medali emas di Pomnas, pernah mencatat rekor nasional 50 meter, dan meraih 1 medali emas di PON Jawa Barat.

Alumni SMUN 1 Pekanbaru itu juga pernah mengikuti Pemusatan Latihan di Prancis, dan tercatat sebagai penerima Beasiswa Kemenristekdikti.

Hal itu dibenarkan Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati. Oleh sebab itu rektor mengajak masyarakat Riau dan civitas akademika Unilak memberikan dukungan terhadap Vasessa dalam mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk bangsa Indonesia di Asian Games 2018 mendatang.

"Mari sukseskan Asian Games 2018 dan mari kita dukung Vanessa Evato untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya di Asian Games, harapan untuk terus mempersembahkan mendali bagi bangsa dan daerah adalah doa kami" Ucap Rektor Unilak Prof Hasnah ketika diwawancarai Riautribune.com baru-baru ini

Selain Vanessa, pada ajak olahraga Asian Games kali ini Riau menurunkan sebanyak 25 Atlet membela merah putih dan memperebutkan medali dari Sembilan cabang olahraga. Cabor tersebut adalah anggar, dayung, senam artistik, renang, sepaktakraw, taekwondo, balap sepeda, atletik dan menembak. (rut)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:37:49 WIB

SBY Berkunjung, Beri Spirit Kemenangan Untuk Demokrat Riau

Ketua Umum DPP Demokrat yang juga mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata juga berkunjung ke Riau bersamaan dengan agena Presiden Joko Widodo. Namun kedatangan itu disebut Ketua DPD Demokrat Riau hanya kebetulan belaka. Riauterkini-PEKANBARU- Akhir minggu ini, Presiden RI, Joko Widodo dan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat akan mengunjungi Riau. Menanggapi hal ini, Asri Auzar, Ketua DPD Demokrat Riau menegaskan, kunjungan Joko Widodo merupakan kunjungan kenegaraan berbeda dengan SBY yang mengunjungi Riau untuk acara partai dan bertemu masyarakat Riau. "Pak Jokowi itu kan dalam rangka tugas negara. Sedangkan Pak SBY, kunjungan partai dan menyapa masyarakat Riau," kata Asri Auzar dalam Jumpa Pers, Kamis (13/12/18). Rencananya, SBY beserta rombongan akan tiba di Riau pada Hari Jumat sekitar Jam 12:00 WIB. Sesampainya di Pekanbaru, SBY akan melaksanakan Sholat Jumat di mesjid yang dekat dengan Bandara SSK II. "Setelah Sholat Jumat, rombongan akan makan siang dan pada waktu malamnya, Pak SBY akan menghadiri pelantikan organisasi masyarakat Pacitan wilayah Riau," jelasnya. Keesokan harinya (Sabtu), SBY akan menghadiri pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau yang dilanjutkan dengan pembekalan Caleg Partai Demokrat se-Riau. "Siang Sabtu, Ibu Ani (istri SBY) dijadwalkan akan ke Tenayan Raya, bertemu dengan masyarakat Nias dan masyarakat sekitar," jelas anggot DPRD Riau ini. Pada Sabtu malam, rombongan akan ke Pondok Pesantren Babussalam dan pagi minggu, SBY dan rombongan akan mengikuti acara Car Free Day di Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Jadi tidak ada kesengajaan kedua tokoh nasional ini datang ke Riau, semua karena kebetulan saja. Pak Jokowi akan menerima gelar adat dari LAM, sementara Pak SBY sudah lama mendapatkan gelar adat dari LAM Riau. Pak SBY tidak akan hadir di LAM, tapi jika ada suatu hal di luar kemampuan kami, kami tidak tau itu," tutupnya.

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas