Dikunjungi Menristekdikti

Deni Sang Kandidat Rektor Jelaskan Penelitian Ikan Terubuk Sebuah Kearifan Lokal dari Riau

Dibaca: 14994 kali  Sabtu, 11 Agustus 2018 | 14:20:54 WIB
Deni Sang Kandidat Rektor Jelaskan Penelitian Ikan Terubuk Sebuah Kearifan Lokal dari Riau
Ket Foto : Dr Deni Berfoto di Stand usai berdikusi dengan Menristekdikti

PEKANBARU (): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir berkesempatan mengunjungi Stand pameran hasil penelitian Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau. Kungan Menristek langsung disambut oleh penelitia senior yang juga Sang Kandidat calon Rektor UR Dr.Deni Efizon, Jumat (10/9) di Kediaman Kantor Gubernur Riau.
  Dihadapan Menristekdikti, Deni menuturkan penelitian ini adalah upaya upaya pengelamatan ikan endemik jenis terubuk (Tenualosa macrura) diperairan Provinsi riau khususnya kabupaten Bengkalis. Ikan terubuk terpatri dengan jelas pada logo kabupaten negeri terubuk yang memiliki nilai nilai kearifan lokal.
  Pada kesempatan saat kunjungan di booth Ritech Expo Provinsi Riau Doktor fakultas Perikanan ini menjelakan kepada Gubernur Riau tentang kondisi yang menyebabkan punahnya ikan terubuk dalam lingkungan perairan yang telah tercemar saat ini. 
  Dalam perbicangannya dengan Gubernur Riau dan Menristekdikti, Deni merekomendasikan dari hasil penelitiannya antara lain hindari menangkap ikan terubuk jaring insang dengan ukuran 1-5 inci dan menjaga kualitas lingkungan perairan selat Bengkalis dan sungai Siak. 

  Menritek Dikti Muhammad Nasir  dihadapan sejumlah wartawan menuturkan, perlu disarankan kepada Dr Deni efizon untuk segera membuatkan rekomendasi penelitiannya ketingkat nasional sehingga hasil penelitian beliau untuk ditindaklajuti bersama oleh Kementerian dan Pemerintah Daerah.
 

 

                         


 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »