VP Corcom GO-JEK Jelaskan Manfaat Gojek Swadaya

Dibaca: 5967 kali  Kamis, 09 Agustus 2018 | 15:15:54 WIB
VP Corcom GO-JEK Jelaskan Manfaat Gojek Swadaya
Ket Foto : Michael Say didampingi Head Gojek Medan

PEKANBARU-riautribune:VP Corporate Comunication GO-JEK Michael Say menjelaskan manfaat program GO-Jek Swadaya dihadapan sejumlah media di Pekanbaru. Dalam penjelasannya Michael menuturkan bahwa perusahaan GO-JEK, semakin komit untuk mensejahterakan mitra pengemudi melalui program Swadaya. Dimana dengan program swadaya ini banyak manfaat tambahan yang bakal dirasakan oleh para mitra Driver GO-JEK yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Kota Pekanbaru.

Untuk menggalakkan program ini, maka diperlukan peran penting media massa untuk membantu mempublikasikan dan menginformasikan kepada driver GO-JEK bahwa banyak manfaat yang bakal dirasakan dari program GO-JEK swadaya yang sudah diluncurkan sejak dua tahun ini. 

Diantaranya mitra driver mendapatkan akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, serta akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga.

Dalam diskusi GO-JEK Swadaya #HidupLebihRingan bersama awak media di Kota Pekanbaru, Kamis (9/8)di GranSuka Hotel ini, Michael Say, VP Corporate Communications GO-JEK mengatakan, pihaknya bersifat hanya menjembatani berbagai kebutuhan dan kesejahteraan para driver  jangka panjang dengan bekerjasama dengan pihak terkait.

"Lebih dari satu juta mitra driver bergabung dan mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga melalui platform yang kami sediakan. Namun, membantu mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK. Sebagai technology enabler, kami terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui GO-JEK Swadaya, kami secara proaktif bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga,"ungkap Michael.

Guna membantu mitra menekan pengeluaran operasional, GO-JEK juga menghadirkan ragam inisiatif dalam meringankan pengeluaran sehari-hari para mitranya dengan menggandeng berbagai pihak seperti Telkomsel dan Shop & Drive. Ini karena pengeluaran operasional seperti pulsa dan perawatan kendaraan adalah pos pengeluaran yang harus mereka keluarkan secara berkala. 

"Kami bekerja sama dengan beberapa rekan yang memiliki visi yang sama yaitu memberikan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi para mitra. Salah satunya melalui potongan atau diskon yang sangat bermanfaat untuk para mitra,” tambahnya.

Michael juga mencontohkan kerja sama GO-JEK Swadaya dengan Telkomsel yang memangkas harga paket internet hingga 50% dengan manfaat paket internet yang juga lebih lengkap sesuai kebutuhan mereka hanya dengan Rp 75.000.

Lebih dalam mendiskusikan Program #HidupLebihRingan, bahwa GO-JEK juga berupaya membantu mengatur pemasukan dan pengeluaran mitra sehingga mereka dapat meraih kemantapan finansial untuk kebutuhan lainnya. “Untuk meningkatkan kesejahteraan mitra dan keluarga, kami juga memberikan akses Tabungan Pendidikan serta Tabungan Umroh dan Haji yang berkerja sama dengan beberapa partner dari institusi perbankan,” tambah Edy. 

Tak hanya itu, GO-JEK Swadaya juga mampu membuka akses pada layanan keuangan termasuk akses kepada para mitra untuk memiliki rumah idaman mereka melalui skema cicilan KPR harian.  

“Hanya dengan Rp 48.000 rupiah per hari, para mitra driver dapat memiliki rumah idaman mereka. Para mitra driver dapat dengan mudah memanfaatkan program GO-JEK SWADAYA yang ada pada aplikasi driver mereka untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). Sampai saat ini, sudah lebih dari 400 mitra driver telah melakukan serah terima kunci rumah idamannya,” urainya lagi.
(RLS)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.