Borneo FC Waspadai Kebangkitan Mitra Kukar Bersama RD

Dibaca: 6875 kali  Senin, 06 Agustus 2018 | 08:57:11 WIB
Borneo FC Waspadai Kebangkitan Mitra Kukar Bersama RD
Ket Foto :

SAMARINDA -- Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mewaspadai kebangkitan Mitra Kukar pada laga derby tim Kalimantan Timur di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (6/8). Dejan mengatakan, kehadiran Rahmad Darmawan di Mitra Kukar menjadikan nilai plus.

RD, sapaan Rahmad, dipujinya memiliki segudang pengalaman di kancah sepak bola Tanah Air.  "RD pelatih yang bagus, saya yakin dia telah menyiapkan taktik dan strategi terbaik untuk melawan tim kami," kata Dejan kepada awak media di Balikpapan, Kaltim, Ahad (5/8).

Dejan mengungkapkan, di sisi lain tim asuhannya dalam kondisi tidak menguntungkan karena harus menjalani laga kandang di luar Samarinda. Ia menilai pertandingan menjadi 50:50 karena berlangsung di tempat netral.

Ia berharap para pemainya bisa tampil tenang dalam menjalankan taktik dan strategi. Borneo FC wajib mewaspadai semangat tim Naga Mekes yang ingin bangkit di bawah racikan RD.

Pada laga tersebut, Dejan tetap menargetkan tiga poin mengingat tim Borneo sangat butuh tambahan poin untuk memperbaiki peringkat. "Situasinya memang sulit, tapi kami tetap optimistis bisa meraih hasil sempurna," ucapnya.Saat ini Borneo FC berada di peringkat 12 dengan raihan 25 poin. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat 14 dengan selisih dua poin.

 

Penghormatan Sultan Kukar.

Pertandingan Borneo FC menghadapi Mitra Kukar di Stadion Batakan akan diawali dengan penghormatan terakhir untuk Sultan Aji Muhammad Salehuddin II. Sultan Kutai Kartanegera Ing Martadipura itu tutup usia sekitar pukul 10.30 Wita, Ahad pada usia 93 tahun di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur. 

Media Officer Borneo FC Brillian Sanjaya menjelaskan pihaknya sebagai tuan rumah akan melakukan seremoni singkat guna menghormati wafatnya Sultan Kutai tersebut.  

"Nanti saat dua tim masuk ke lapangan, sebelum kick-off akan ada seremoni dan mengheningkan cipta sebagai ungkapan duka wafatnya Sultan Kutai," kata Brilli.  

Tak hanya itu, kedua tim juga bakal mengenakan pita hitam yang sebagai ungkapan duka cita atas wafatnya Sultan Kutai.   " Borneo FC menyiapkan pita hitam yang akan dikenakan di lengan pemain. Menurut Brili, Sultan Kutai merupakan tokoh yang dihormati bukan hanya oleh warga Kukar semata, namun juga seluruh masyarakat Kaltim.  

"Kami tim Borneo FC turut mengucapkan duka cita atas wafatnya Sultan Kukar," kata Brili. (rep)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.