Advertorial

Minim Penghargaan pada Peringatan Harganas Tingkat Provinsi, Zulaikhah: Inhil Harus Lakukan Evaluasi

Dibaca: 17505 kali  Jumat, 03 Agustus 2018 | 10:53:41 WIB
Minim Penghargaan pada Peringatan Harganas Tingkat Provinsi, Zulaikhah: Inhil Harus Lakukan Evaluasi
Ket Foto :

Tembilahan - riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Inhil H Darussalam MM bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau, Kamis (2/8).

 

Bertempat di Lapangan Bola Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, acara yang ditaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau ini mengangkat tema "Hari Keluarga Hari Kita Semua," dengan slogan Cinta Keluarga Cinta Terencana.

 

Pada kesempatan itu, Darussalam didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Inhil, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil, serta pengurus TP PKK Inhil.

 

Tujuan dilaksanakannya peringatan Harganas ini ialah untuk meningkatkan peran sertra pemerintah dan mitra kerja dalam menerapkan nilai agama terhadap anak-anak, juga sebagai pembentukan karakter sejak dini guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

 

Konsep yang digunakan dalam peringatan ini adalah Keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, dan keluarga peduli.

 

"Keluarga berkumpul maksudnya agar anggota keluarga dapat meluangkan waktu berkumpul bersama tanpa gadget. Keluarga berinteraksi yaitu meluangkan waktu dengan saling bercengkrama. Keluarga berdaya adalah keluarga yang mampu menumbuhkan semangat kerjasama dan memberdayakan lingkungan sekitar. Keluarga peduli dan berbagi diharapkan mampu dan memiliki kepedulian untuk menolong orang lain," papar Sisilita.

 

Rangkaian kegiatan peringatan dikemas dalam bentuk lomba. Inhil melalui PIK Seredu berhasil meraih juara tiga Lomba PIK Jalur Masyarakat terbaik, dan juara tiga PIK Jalur Pendidikan terbaik yang diperoleh PIK Cennot.

 

Acara diisi dengan penampilan polisi cilik, pembacaan puisi oleh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Pelalawan Yusro Mahmud, drama tentang didikan orang tua oleh PIK Remaja Sires. Kegiatan turut dsemarakkan oleh pameran/ bazar dari TP PKK kabupaten/ kota se-Provinsi Riau.

 

Zulaikhah Wardan mengucapan selamat Harganas Tingkat Provinsi Riau. Ia juga memberi selamat kepada kabupaten/ kota yang berhasil meraih juara lomba. Namun, istri orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini merasa kurang puas karena tidak banyak juara yang dapat diraih oleh Inhil.

 

"Khusus untuk kabupaten Indragiri Hilir kita harus lakukan evaluasi. Karena dibandingkan dengan kabupaten lain hari ini kita masih banyak ketinggalan, hanya sedikit prestasi yang dapat kita raih kali ini. Tapi tidak apa-apa, untuk ke depannya kita harus lakukan yang lebih baik lagi. Dan untuk itu mari ke depannya kita saling bekerjasama untuk menyukseskan daerah kita," harap wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

 

Sementara itu Darussalam mengapresiasi peringatan yang berlangsung meriah. Melalui kegiatan ini dirinya berharap agar momentum ini dapat memberi pemahaman kepada generasi muda tentang pembinaan keluarga yang baik.

 

Senada dengan yang dikatakan Zulaikhah, Asisten 3 Bupati Inhil ini juga mengajak agar leading sektor terkait dapat bekerja lebih keras dalam meraih prestasi. "Ke depannya kita harus dapat berkiprah di tingkat nasional, jadi pihak-pihak terkait mulai sekarang harus dapat bekerja lebih ekstra demi mencapai hal tersebut," pungkas Darussalam.

(Mal/ADV/Hms)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »