Borneo FC Tolak Laga Kontra Sriwijaya Ditunda

Dibaca: 13456 kali  Selasa, 24 Juli 2018 | 11:21:37 WIB
Borneo FC Tolak Laga Kontra Sriwijaya Ditunda
Ket Foto :

SAMARINDA -- Manajemen Borneo FC menolak pengajuan penundaan jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 yang disampaikan manajemen Sriwiijaya FC kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah, mengatakan, manajemen menolak penjadwalan ulang pertandingan Sriwijaya FC melawan Borneo FC pada 29 Juli 2018. Menurut ia, saat ini tim dalam kondisi siap bertanding dan sudah melakukan persiapan di Yogyakarta.

 

"Kami keberatan bila pertandingan itu ditunda. Kami sudah siap, kami bahkan dengan sengaja memilih bertahan di Yogya setelah pertandingan melawan PS Tira untuk menghindari kelelahan fisik pemain di jalan," ungkap Hariansyah, Senin (23/7) malam.

 

Justru jika laga kontra Sriwijaya FC ditunda akan merugikan Borneo FC. Karena tim berjuluk "Pesut Etam" itu akan bertanding di turnamen Piala Indonesia pada 2 Agustus dan selanjutnya menghadapi Mitra Kukar pada 6 Agutus.

 

"Selain itu, seperti jadwal yang kami dapat, setelah melawan Sriwijaya FC, kami harus melawan PSAD dan Mitra Kukar dengan durasi waktu yang berdekatan pula. Namun, kita siap, kita sudah mengatur program untuk tim sedemikian rupa. Hanya karena Sriwijaya FC tidak siap, jangan lalu mengorbankan Borneo FC," tutur Hariansyah.

 

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC telah mengirimkan surat nomor 188/SFC/VII/2018 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Poin dari surat tersebut menegaskan bahwa Sriwijaya FC meminta laga melawan Borneo FC yang akan dilaksanakan pada 29 Juli untuk ditunda atau dijadwalkan ulang.

 

Manajemen Borneo FC juga telah mengirimkan surat balasan surat kepada PT LIB terkait penolakan penjadwalan ulang laga tersebut. Hariansyah berharap laga melawan Sriwijaya FC tidak ada perubahan jadwal, karena Borneo sudah melakukan persiapan. "Mau bertanding di mana saja untuk tanggal 29 Juli ini, insya allah kami siap," tegasnya. (okz)

 

 
 
 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »