Diikuti Ratusan Peserta Jalan Sehat

Program IB Vaganza, BRK Turut Sosialisasikan Bank Syariah

Dibaca: 15998 kali  Senin, 23 Juli 2018 | 21:57:09 WIB
Program IB Vaganza, BRK Turut Sosialisasikan Bank Syariah
Ket Foto : Gubri Andi Rachman lepas peserta jalan santai

PEKANBARU-riautribune: Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari beserta istri Dian Srinursih, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau Yusri secara langsung melepas 700 peserta Jalan Sehat iB Vaganza Bersama Bank Riau Kepri, Minggu pagi (22/7/18).

 

Bank Riau Kepri dipercaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau sebagai penyelenggara event yang bertajuk iB Vaganza yang merupakan agenda rutin tahunan ini. Sebelumnya rangkaian acara iB Vaganza diawali dengan kegiatan expo yang dilaksanakan di Atrium Mall SKA Pekanbaru pada Jumat tanggal    20 Juli 2018 yang lalu.

 

Turut hadir pada kesempatan ini Asisten II Sekdaprov Riau Masperi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman, Sekdako Pekanbaru M. Noer, Kepala BPKAD Provinsi Riau Syahrial Abdi, Ketua Asbisindo Pusat Idris dan Ketua Penyelenggara iB Vaganza Syahrul yang juga Pindiv Bisnis Syariah Bank Riau Kepri serta beberapa Pindiv Bank Riau Kepri.

 

Antusias seluruh peserta untuk mengikuti jalan sehat ini sudah terlihat sejak pukul 06.00 wib yang telah mulai memadati halaman Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Acara diawali dengan senam bersama sebelum seluruh peserta dengan suka cita menyusuri rute sepanjang 4 kilometer yang melewati jalan Jend. Sudirman, jalan Patimura, jalan Diponegoro dan jalan Gajah Mada serta finis di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

 

Kepala OJK Riau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri sebagai penyelenggara acara iB Vaganza ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye keuangan syariah yang dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia. Pekanbaru merupakan kota ketiga yang melaksanakan kegiatan iB Vaganza ini. Direncakan untuk bulan selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan penutupannya akan dilaksanakan di Jakarta. 

 

Kegiatan kampanye keuangan syariah ini didasari oleh evaluasi OJK terhadap perkembangan perekonomian syariah. Lebih lanjut Yusri menjelaskan bahwa sinergisitas antara pemerintah, otoritas dan industri jasa keuangan perlu ditingkatkan  guna mendorong perekonomian syariah khususnya di Provinsi Riau.  

 

Masih pada acara yang sama Asisten II Sekdaprov Riau Masperi menyampaikan iB Vaganza merupakan langkah positif untuk mendorong pertumbuhan perekonomian syariah di Provinsi Riau. Ia berharap pemerintah daerah bersama perbankan daerah harus dapat memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keuangan syariah.

 

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan OJK Riau untuk melaksanakan acara iB Vaganza ini. Ia menjelaskan ekonomi syariah terbukti tangguh dalam menghadapi gejolak ekonomi. Selain itu kegiatan iB Vaganza ini juga sebagai bentuk kebersamaan komunitas syariah yang ada di Riau khususnya Kota Pekanbaru.

 

Seluruh peserta yang mengikuti Jalan Sehat iB Vaganza Bersama Bank Riau Kepri 2018 ini berhasil finish pada pukul 08.40 wib di halaman Gedung yang menjadi salah satu ikon di Provinsi Riau ini.

 

Usai sarapan bersama di lobi utama Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri acara dilanjutkan dengan dengan penarikan undian door prize yang telah disiapkan oleh panitia. Hj. Evi Dewy menjadi orang yang paling beruntung pada pagi itu karena berhasil meraih tiket umroh gratis yang diberikan oleh panitia sebagai door prize utama pada acara Jalan Sehat iB Vaganza bersama Bank Riau Kepri ini.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »