Sriwijaya FC Siap Hadapi Mantan Pemainnya Sendiri saat Jumpa Arema

Dibaca: 15217 kali  Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:02:18 WIB
Sriwijaya FC Siap Hadapi Mantan Pemainnya Sendiri saat Jumpa Arema
Ket Foto :

PALEMBANG - Sriwijaya FC akan melakoni pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018 menghadapi tim tamu Arema FC, Sabtu (21/7/2018) sore WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit, mengingat ini merupakan ajang pembuktian bagi Sriwijaya FC setelah ditinggalkan beberapa pemain pilarnya.

 

Apalagi sebagian pemain tersebut saat ini berseragam Arema FC, seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan juga Makan Konate.Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Francis Wewengkang, mengungkapkan memang sedikit canggung bertemu muka dengan pemain yang pernah menjadi bagian timnya, terlebih ketiganya merupakan hasil polesannya saat bersama Sriwijaya FC.

 

Kendati demikian, Enal ,sapaan akrab Francis Wewengkang, tidak begitu mengkhwatirkan persoalan tersebut. Apalagi ia sebagai sang juru taktik, setidaknya ia tahu betul kemampuan anak asuhannya itu.

"Saya kira kalau dibilang rugi, ya rugi. Kita yang mempoles mereka sehingga mereka bisa seperti sekarang, dan ketika mereka lepas dan di Arema setidakanya kita tahu apa kelebihan dan kekurangan mereka," ucap Enal, Sabtu (21/7/2018).

Di sisi lain, usai kalah melawan Mitra Kukar, Sriwijaya FC memang sedikit mengalami masalah pada kebugaran fisik para pemain. Bagaimana tidak, jadwal yang dilakoni skuad Laskar Wong Kito terbilang padat, hanya ada waktu dua hari untuk Beto dan kolega mempersipakan pertandingan ini.

"Kebugaran fisik pemain menjadi hal yang mengkhawatirkan. Waktu tidak cukup untuk recovery. Makanya kita hanya lakukan recovery training saja. Selanjutnya, dengan makan dan istirahat yang tepat, diharapkan kondisi anak-anak bisa bugar,” jelas Enal.

 

Sementara itu menurut bek sayap Sriwijaya FC, Marckho Sandy Maraudje, meskipun timnya berada dalam kondisi yang kurang baik, namu tak menghalangi timnya meraih motivasi mencuri poin di kandang sendiri. "Nanti intinya kita siap saja, meskipun keadaannya kita seperti ini, tapi kita tetap berusaha mendapatkan tiga poin," ujarnya.

 

Saat ini, Sriwijaya FC berada di peringkat delapan klasemen dengan 23 poin, sedangkan Arema FC masih menghuni papan tengah, yakni peringkat 13 dengan mengemas 20 angka.(okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »