Gempa 5,4 SR di Mentawai Terasa hingga Padang, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Dibaca: 14462 kali  Sabtu, 21 Juli 2018 | 08:44:23 WIB
Gempa 5,4 SR di Mentawai Terasa hingga Padang, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Ket Foto :

PADANG riautribune : Gempa yang terjadi di depan Pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada pukul 02.58 WIB dengan kekuatan 5,4 SR membuat warga Padang yang sedang tertidur pulas terbangun dan lari ke luar rumah.

Seperti yang dialami Fikar (27), Kelurahan Gunung Pangilung, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Awalnya terasa goyang sedikit, namun beberapa detik itu gempa makin kuat. Dia yang sedang tertidur di lantai II langsung turun berlarian ke luar.

 

“Tadi saya sedang golek-golek di atas tempat tidur. Awalnya seperti ayunan, namun beberapa detik langsung kuat, saya langsung turun,” katanya, Sabtu (21/7/2018).Hal yang sama juga dialami Abasnur (45) warga Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara mengatakan tadi waktu gempa istrinya panik.

 

“Saya kan buka warung sampai pagi. Saat gempa istri saya sedang tidur langsung teriak bangun dan ke luar gempa. Kini dia sudah masuk dalam rumah dan kondisi makin aman,” ujarnya.

Menurut informasi dari BMKG, gempa kekuatan 5,4 SR ini berlokasi di 1.78 Lintan Selatan, 99.72 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer atau 31 kilometer timur laut Kepulauan Mentawai. “Gempa ini tidak hanya dirasakan di Padang, Mentawai pastinya lebih kuat daerah lain seperti Pariaman, Painan juga merasakan gempa tersebut,” ujar Ahli Geologi Universitas Andalas, Badrul Mustafa.

Hanya selang beberapa menit sekira pukul 03.13 WIB gempa susulan kembali mengguncang Mentawai dengan kekuatan 3.5 SR, dengan lokasi 1.67 LS,99.76 BT dengan kedalaman 10 kilomter di 96 kilometer Tenggara Kepulauan Mentawai. (okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »