Motogp,

Yamaha Gandeng Monster Energy

Dibaca: 14971 kali  Kamis, 19 Juli 2018 | 09:11:54 WIB
Yamaha Gandeng Monster Energy
Ket Foto :
MOTOGP - Yamaha memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Movistar sebagai sponsor utama yang telah terjalin sejak 2014. Selanjutnya, pada MotoGP 2019 Tim Garputala akan menggandeng produsen minuman, Monster Energy.
 

Dengan adanyanya kerjasama ini, tim asal Iwata ini bakal memakai nama "Monster Energy Yamaha MotoGP Team" pada 2019. Tak hanya nama, livery atau warna motor pun bisa berubah.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Monster Energy sebagai sponsor utama di tim MotoGP musim depan," kata bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

Kalau sebelumnya Yamaha menggunakan warna biru tua untuk livery, Yamaha nantinya bakal menggunakan warna hitam sebagai warna utama seperti yang dipakai Tech3 musim ini.

Sementara itu, Chairman dan CEO Monster Energy, Rodney Sack mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Yamaha. "Ini jadi sebuah kebanggaan besar bagi kami untuk mengumumkan babak selanjutnya bagi parti­sipasi Monster Energy di MotoGP yang kali ini dikaitkan dengan tim pabrikan Yamaha," ujar Sacks.

Produsen minuman energi yang sejak 2009 menjadi sponsor utama tim satelit Yamaha, Tech3, telah menjalin kesepakatan dengan Yamaha sebagai sponsor utama mulai MotoGP 2019. Bagi Rossi dan Vinales, kerjasama ini bu­kan sesuatu yang baru. Soalnya, kedua pebalap memang disponsori Monster Energy selama ini.

Sementara itu, tim satelit Yamaha akan disponsori peru­sahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas. Adapun, Tech3 akan disponsori produsen minuman berenergi pesaing Monster Energy, yakni Red Bull. (rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »