Embarkasi Haji 2018 di Riau Batal

Dibaca: 32754 kali  Kamis, 05 Juli 2018 | 14:02:29 WIB
Embarkasi Haji 2018 di Riau Batal
Ket Foto :

Pekanbaru - Riautribune:Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah tidak memiliki celah waktu lagi untuk memperjuangkan supaya embarkasi haji di Riau terlaksana tahun ini.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Prvosinsi Riau, Ahmad Hijazi menegaskan, bahwa waktu yang tersisa menjelang pemberangkatan jemaah haji bulan ini tidak akan cukup untuk mewujudkan mimpi para jemaah haji yang ingin memiliki embarkasi haji sendiri tersebut.

 

Pasalnya, Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim tak kunjung memberikan izin. Apa lagi Pemprov Riau harus segera menyelesaikan persoalan lelang pesawat jika izin keluar dalam waktu yang mepet. "Jelas lah batal.

 

Dilihat dari waktu saja sudah nggak mungkin lagi. Tanggal 18 Juli sudah pemberangkatan jemaah haji," kata Sekdaprov Riau di Kantor Gubernur Riau, Kamis (5/6/2018).

 

Ia pun menegaskan, bahwa upaya Pemprov Riau untuk mewujudkan embarkasi haji sudah ditempuh dengan berbagai cara mulai dari memenuhi segala persyaratan yang diminta Kemenag hingga mengadu langsung kepada Presiden RI Joko Widodo.

 

Namun, upaya tersebut tak kunjung menjadi perhatian Menag. "Sudah ke presiden juga, kami meminta tolong. Tetapi tidak ada hasil," ucapnya. (grc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 19 November 2018 - 13:09:05 WIB

Ketua DPR Apresiasi ARDINDO Berdayakan Koperasi dan UMKM

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bangga terhadap Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan dan Industri Indonesia (ARDINDO) yang berhasil meluncurkan ARDINDO MART sebagai sebuah upaya memberdayakan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sekaligus, mendorong jiwa kewirausahaan dalam mendongkrak perekonomian nasional.