Bupati Resmikan Kantor NU Indragiri Hilir

Dibaca: 107034 kali  Ahad, 25 Oktober 2015 | 09:57:55 WIB
Bupati Resmikan Kantor NU Indragiri Hilir
Ket Foto :

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan, Sabtu (24/10) meresmikan penggunaan sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Inhil. Kantor tersebut terletak di Jalan Haji Arief Tembilahan Hulu. Hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Inhil H. Mariyanto, Kepala Kamenag Provinsi Riau H. Tarmizi Tohor, Forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati HM. Wardan berterimakasih kepada NU yang telah mendukung Pemkab Inhil. HM. Wardan mengatakan, selama ini NU baginya adalah sebagai tempat rujukan, masukan dan saran. Untuk pembangunan di Inhil bagi kepentingan umat, HM. Wardan mengatakan selalu meminta banyak pertimbangan dari ulama NU terhadap program dan solusinya.

"Saya sarankan pengurus NU di Inhil bisa melakukan pendataan terhadap orang-orang yang membesarkan NU. Jika perlu bukan hanya di Inhil, akan tetapi di Riau. Dibuatkan buku berisi riwayat hidup dan perjuangan yang telah dilakukannya untuk daerah. Ini akan menjadi pencerahan bagi masyarakat. Pemkab Inhil siap memberikan dukungan," kata HM. Wardan.

Wardan juga mengatakan, dalam membangun Inhil dia sangat mengharapkan dukungan semua pihak. Semua itu, katanya, untuk kemajuan Inhil ke depan. "Dari hati kecil saya yang paling dalam, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk membangun Inhil ini. Terlebih lagi dari NU yang memang basisnya di Inhil ini untuk di Provinsi Riau. Jadi segala bentuk saran, solusi serta kritik yang membangun untuk Inhil lebih baik ke depan sangat saya harapkan," ujar HM. Wardan.

HM. Wardan berharap, dengan peresmian kantor sekretariat PC NU Kabupaten Inhil ini, akan semakin membuat pengurus NU lebih giat lagi dalam memberikan kontribusi positif untuk daerah. Karena, tambah HM. Wardan, dengan sudah adanya tempat dan wadah untuk bermusyawarah akan melahirkan banyak kontribusi pemikiran ke depan bagi masyarakat Inhil khususnya dan Riau umumnya. "Semoga NU di Inhil dapat mengayomi masyarakat, memberikan fatwa-fatwa dan melakukan pembinaan keagamaan pada masyarakat seperi sholat jenazah, memandikan jenazah dan fikih," harap HM. Wardan. (adv-hms/ehm)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »