Advertorial

Bupati Inhil Harapkan Pilkada Berjalan Kondusif, Lancar Dan Aman

Dibaca: 23562 kali  Selasa, 26 Juni 2018 | 22:14:27 WIB
Bupati Inhil Harapkan Pilkada Berjalan Kondusif, Lancar Dan Aman
Ket Foto :

Tembilahan - riautribune: Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif, lancar dan aman.

 

Bukan tanpa alasan, harapan Bupati Inhil tersebut disampaikan setelah melihat Polri bersama TNI yang berupaya maksimal dengan mengerahkan banyak petugas pengamanan sampai ke pelosok - pelosok daerah Kabupaten Inhil.

 

"Saya selaku Bupati menyambut baik rapat koordinasi pengamanan yang diadakan. Tentunya rapat ini dilaksanakan untuk menyikapi situasi terkini penyelenggaraan Pilkada Serentak," ujar Bupati dalam rapat, Selasa (26/6/2018) pagi di Mapolres Inhil, Tembilahan.

 

Selanjutnya, menanggapi isu pemilih yang tidak masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap, Bupati berkomentar hal itu dapat diatasi dengan para Pemilih memilih menggunakan KTP Elektronik.

 

"Jam 12.00 atau satu jam sebelum TPS tutup, para pemilih yang tidak masuk DPT dapat memberikan suaranya menggunakan KTP. Datang saja ke TPS," ungkap Bupati.

 

Bupati juga berpesan kepada KPUD Inhil selaku penyelenggara Pilkada agar dapat mengantisipasi kerawanan ledakan pemilih akibat persoalan Pemilih yang tidak masuk ke dalam DPT ini.

 

"Saya yakin dan percaya, para petugas KPUD dapat menjalankan kewajibannya dengan profesional. Kalau ada pihak maupun oknum yang melanggar atau tidak sesuai aturan, silakan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Bupati.

 

Terakhir, Bupati juga mengaku, telah menerbitkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 27 Juni.

 

Turut hadir mengikuti Rapat, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Dandim 0314/Inhil diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi, Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir Susilo, Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hilir diwakili oleh Komisioner KPU Kab. Inhil M. Dong, Ketua Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir Andang Yudiantoro dan Wakapolres Inhil Kompol Afrizal Asri. (Mal/ADV/Diskominfo)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »