Jelang Debat Terakhir, Khofifah-Emil Kampanye Akbar di Probolinggo

Dibaca: 18315 kali  Sabtu, 23 Juni 2018 | 11:10:31 WIB
Jelang Debat Terakhir, Khofifah-Emil Kampanye Akbar di Probolinggo
Ket Foto :

Surabaya - Riautribune:Jelang debat publik calon Gubernur-Wakil Gubernur terakhir yang akan digelar nanti malam, pasangan calon nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak masih menghelat kampanye akbar di Probolinggo. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian kampanye sebelum masa tenang menjelang Pilgub Jatim 2018 yang jatuh pada 27 Juni mendatang.

 

"Hari ini ada kampanye Akbar di Stadion Probolinggo. Kan memang batasan kampanye ini hanya dua kali, yang sekali di zona barat sudah kita lakukan di Jombang dan satu kali di zona timur, kita lakukan di Probolinggo. Kan batasnya memang hari ini terakhir, ini juga untuk menutup kampanye secara keseluruhan," ujar Ketua tim sukses Khofifah-Emil, M Roziqi saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/6/2018).

 

Roziqi juga mengatakan dalam kampanye nanti, akan ada beberapa perwakilan dari tiap partai pendukung Khofifah-Emil yang hadir. Misalnya dari Hanura, ada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Begitu juga dengan Golkar yang dihadiri Ketua Umumnya Airlangga Hartarto. Ada pula Sekjen Demokrat hingga perwakilan pengurus besar dari PPP dan PAN hingga Nasdem. "Nanti itu yang hadir Ketua Umum dari Hanura pak Oesman, kemudian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kemudian Sekjen Demokrat. Juga ada dari PPP, PAN dan dari NasDem.

 

Ini salah satu dari pengurus besar," lanjutnya. Namun tidak seperti agenda sebelumnya, dalam kampanye akbar ini, Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sempat datang ke Jatim tidak ikut kampanye untuk Pilkada justru tidak hadir. Terkait hal ini, Roziqi mengakui jika keduanya sudah kampanye terlebih dahulu dan kini sudah kembali ke Jakarta. "Betul mereka ada di Jawa Timur tapi hari ini ndak ikut karena sudah pulang. Baru pulang kemarin.

 

Yang datang nanti ada sekjennya (dari Demokrat). Pak SBY dan AHY kan barusan dari sini dan sudah kampanye juga, sekarang gantian," tambah Roziqi. Roziqi menambahkan, dalam kampanye akbar ini akan ada performa menarik dari Rhoma Irama dan Soneta Band. Hal ini diharapkan mampu mendatangkan massa yang cukup banyak hingga memenuhi kapasitas stadion yang mencapai 40.000 orang. "Di Probolinggo ini yang hampir sama dengan yang di Jombang jadi didampingi konsernya Rhoma Irama dan Soneta Band. Kita harapkan Stadion Probolinggo bisa penuh sekitar kapasitasnya 40.000," tutup Roziqi. (dnc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Rabu, 19 September 2018 - 11:04:12 WIB

Legislator Pertanyakan Dasar Penyusunan RUU Kerja Sama Pertahanan Luar Negeri

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mempertanyakan peran Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara yang tidak dimasukkan sebagai dasar penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kerja Sama Luar Negeri Bidang Pertahanan, khususnya dalam pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Kerja Sama antara Indonesia dengan Arab Saudi dan Belanda di Bidang Pertahanan.